Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Baksos dr Sukma Kembali Dibanjiri Warga

  Dibaca : 14 kali
Baksos dr Sukma Kembali Dibanjiri Warga

Memontum Kediri – Kegiatan baksos kesehatan yang digelar dr Sukma Sahadewa yang bekerja bareng dengan Lembaga Kesehatan Nahdlotul Ulama (LKNU) di Masjid Baitul Makmur Desa Pranggang Plosoklaten Kabupaten Kediri dibanjiri ratusan warga sekitar pada Minggu (8/9/2019)

Baksos yang dibuka pukul 08.00 WIB. dengan pelayanan 9 orang tim medis itu langsung memberikan layanan pemeriksaan kesehatan kepada warga desa setempat mulai dari pemeriksaan cek tensi, cek gula darah dan cek asam urat.

dr Sukma Sahadewa mengatakan, bahwa kesehatan merupakan kebutuhan yang paling mendasar manusia yang paling utama. ” Kesehatan ini yang harus dibangun, bila kita sehat semuanya akan mudah, karena kalau kita sehat apapun bisa kita lakukan, mencari rizki hingga ibadah, ” katanya.

Dokter yang multi talenta ini berencana, kedepan akan membangun Klinik Kesehatan NU Kabupaten Kediri yang tenaga medisnya dari tingkat ranting.

“Keberadaan klinik kesehatan ditingkat ranting, masyarakat tidak harus menunggu kegiatan pemeriksaan gratis lagi, dikarenakan terlalu lama,” katanya.

Selain akrif dibidang soaial dan kesehatan, dr. Sukma yang juga berprofesi sebagai akademisi dan pengacara itu juga akrif memberikan penyuluhan tentang kepedulian terhadap lingkungan sekitar, diantaranya Gerakan Sodakoh Rosokan yang sudah lama dilakukan yang berdampak positif baik pada lingkungan juga membantu perekonomian warga sekitar.

“Sodakoh mengumpulkan minyak jelatah, minyak sisa yang tidak terpakai ini jangan dibuang, karena minyak jelatah bisa berdampak lingkungan, “tegasnya.

Minyak jelantah yang sudah dikumpulkan, akan di daur ulang diproses diantaranya menjadi sabun cuci, dan saat ini dr.Sukma masih terus melakukan inovasi menjadikan minyak jelantah menjadi sesuatu yang dibutuhkan. (aji/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional