Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Puluhan Gunungan Nanas Sambut Festival Kelud 2019

  Dibaca : 14 kali
Puluhan Gunungan Nanas Sambut Festival Kelud 2019

Memontum Kediri – Festival Nanas dan Pameran Buah 2019, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Kelud 2019. Kegiatan rutin tahunan iru digelar didepan gedung teater areal Gunung Kelud, Kabupaten Kediri. Minggu (8/9/2019).

Tujuan kegiatan Festival Nanas dan Pameran Buah selain sebagai wujud syukur kepada Alloh SWT atas rizki yang telah diberikan, juga memperkenalkan pada masyarakat dan wisatawan Kabupaten Kediri merupakan salah satu dari penghasil buah nanas terbesar di Indonesia.

Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri Anang W Festifal nanas itu juga untuk mempromosikan keindahan wisata Gunung Kelud.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar pemerintah. Dalam kegiatan tersebut banyak jenis buah disajikan,termasuk buah nanas dan buah lainnya, ” terang Anang Widodo.

Lebih lanjut Anang Widodo menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Agenda Festival Kelud 2019. Selain pameran buah juga ada festival nanas. ” Ada gunungan buah nanas setinggi lima meter dengan jumlah nanas sekitar 5.700 buah,” katanya.

Festival Nanas ini, tambah Anang, merupakan salah satu upaya promosi wisata unggulan Gunung Kelud agar lebih dikenal masyarakat luas. Masyarakat juga dapat menikmati nanas yang merupakan produk unggulan para petani di kaki Gunung Kelud.

“Kami berharap masyarakat yang datang saat pulang membawa oleh-oleh buah nanas dan buah-buah lainnya yang merupakan khas Kabupaten Kediri. Dengan itu perekonomian petani di sekitar Gunung Kelud juga meningkat, kunjungan wisata juga meningkat, ” pungkasnya

Untuk diketahui, festival nanas dan pameran buah 2019, diikuti 26 kecamatan se-Kabupaten Kediri yang ditempatkan di 13 stan. Setiap kecamatan memamerkan produk buah unggulan masing-masing.

Festival Kelud 2019, diisi berbagai macam kegiatan lainnya. Seperti festival jaranan, parade band pelajar, pameran dan bazar UMKM. Kegiatan tersebut digelar 7-22 September 2019. (uni/aji)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional