Connect with us

Sidoarjo

Dimas Satria Harus Jalani Fisioterapi Tim Home Care RSUD Sidoarjo

Diterbitkan

||

Dimas Satria Harus Jalani Fisioterapi Tim Home Care RSUD Sidoarjo

Memontum Sidoarjo – Dimas Satria Wijaya (14) penghuni kamar kos di JL Brigjen KatamsoIV, Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo mulai dapat perhatian tim medis. Ini menyusul, setelah dijenguk Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin, tim Home Care RSUD Sidoarjo mendatangi di kamar kos berukuran 3 x 3 meter itu.

Saat datang memeriksa Dimas, tim Home Care RSUD Sidoarjo datang bersama petugas kesehatan Puskesmas Medaeng. Tim medis langsung mengecek bagian tubuh Dimas. Sesekali, tubuh Dimas Dimas. Saat disentuh dengan jari, tampak langsung ada respon.

FISIOTERAPI - Sejumlah tim medis (home care) RSUD Sidoarjo mendatangi kamar kos Dimas Satria Wijaya (14) di JL Brigjen Katamso IV, Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo usai dikunjungi Wabup Sidoarjo

FISIOTERAPI – Sejumlah tim medis (home care) RSUD Sidoarjo mendatangi kamar kos Dimas Satria Wijaya (14) di JL Brigjen Katamso IV, Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo usai dikunjungi Wabup Sidoarjo

“Fisioterapi ini menunjukkan tak ada masalah dengan saraf Dimas. Baik saraf motorik dan sensorik Dimas dalam kondisi baik-baik saja,” terang anggota tim Home Care RSUD Sidoarjo, dr Edwin Ardiansyah, Senin (23/9/2019).

Lebih jauh, Edwin menguraikan saat ini Dimas mengalami hemiplegia sinistra. Yaknu kedua kaki dan tangan kiri Dimas tak dapat digerakkan. Menurutnya, hal ini terjadi lanataran ada pengaruh dari trepanasi yang dipasang sejak Tahun 2015 lalu. Selain juga menyebabkan beberapa bagian tubuhnya Dimas juga mulai lemas.

“Berdasarkan analisa itu, Dimas sangat dimungkinkan untuk difisioterapi secara rutin. Dimas cukup menjalankan kontrol poli saja. Karena melihat nutrisi dan motorik sensoriknya dalam keadaan baik-baik saja. Kesimpulannya tidak ada masalah di tubuh Dimas dan tidak ada indikasi harus menjalani rawat inap. Bisa dirawat di rumah,” ungkapnya.

Bagi Edwin, yang paling penting adalah Dimas perlu kontrol rutin di poli rehap medik. Rencananya, petugas kesehatan RSUD Sidoarjo yang bakal mengunjungi rumah Dimas secara rutin.

“Tujuannya memberikan pelayanan fisioterapi. Pengecekan rutin ini diharapkan dapat membuat kesehatan Dimas menjadi pulih kembali,” pintahnya.

Sementara ibu kandung Dimas, Ny Suratih merasa lega mendengan saraf motorik-sensorik anaknya itu dalam keadaan baik-baik. Pihaknya berharap besar untuk kesembuhan anaknya itu semakin terbuka lebar.

Bantuan fisioterapi ini yang memang dibutuhkan anak saya,” ungkapnya.

Selama ini, kata Suratih sebenarnya banyak masyarakat yang mengetahui kondisi anaknya itu. Hanya saja tak ada datang untuk membantu.

“Saya sepenuhnya mengizinkan petugas kesehatan merawat Dimas. Baik harus dibawa ke RSUD untuk difisioterapi atau dirawat di rumah ini. Karena saya masih harus mewarawat kedua adik Dimas yang masih kecil-kecil. Yang penting anak saya bisa pulih,” tandasnya. Wan/yan

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending