Menu

Kompetisi Harga Perumahan, Untungkan Konsumen

  Dibaca : 122 kali
Kompetisi Harga Perumahan, Untungkan Konsumen
Maket rumah di perumahan Perumahan Istana Kaliwates Residence

Jember, Memo X — Masyarakat Jember kini semakin memiliki banyak pilihan untuk tempat hunian yang nyaman dan dekat dengan pusat perkotaan, terlebih harga yang ditawarkan juga relatif murah. Seperti halnya Perumahan Istana Kaliwates Residence yang menawarkan kawasan hunian yang asri dan dekat dengan pusat perbelanjaan. Lokasinya berada di jalan Lumba-lumba, Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Jember.

Meski pembangunan akan dimulai tahun 2017, ratusan rumah sudah ludes terjual. Hal ini disampaikan Abdussalam Alamsyah SE, Direktur PT Kinansyah, yang mengelola perumahan Istana Kaliwates Residence.

Ditambahkannya, ada beberapa penawaran menarik yang bisa didapat mulai cicilan 10 tahun, 15 tahun, hingga 20 tahun. Untuk cicilan KPR 10 tahun cicilannya hanya Rp1,18 juta per bulan, cicilan 15 tahun hanya Rp 952 ribu per bulan, dan untuk cicilan 20 tahun hanya kisaran Rp 850 ribu per bulan. Ini dengan asumsi DP 20 persen dengan bunga 9,5 persen per tahun, ujarnya.

Harga tersebut, kata Abdussalam Alamsyah, sangatlah murah dibandingkan dengan perumahan lain. Terlebih lagi, lokasinya dekat Roxy Square Jember dan dekat Trans Mart yang akan dibangun di depan Hotel Bandung Permai.

Harga Perumahan Istana Kaliwates Residence kisaran Rp 114 juta dengan sertifikasi HGB dengan fasilitas dua kamar tidur dan 1 kamar mandi. “Luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 30 meter persegi,” ujarnya.

Daya listrik 1300 watt dilengkapi satu garasi dan satu carports. Menariknya, meski baru ditawarkan, namun untuk tahap satu, ratusan rumah sudah ludes terjual. “Sekarang kita kembangkan ke tahap kedua,” paparnya.

Maka dari itulah, Abdussalam Alamsyah menyarankan agar secepatnya melakukan pemesanan karena sudah banyak masyarakat yang inden untuk membeli. Fasilitas lain yang didapat, tambah dia, perumahan ini terjamin keamanan 24 jam dan dilengkapi dengan pusat kebugaran dan pusat bisnis.

“Masuk mobil dekat jalan raya, dekat kawasan bisnis, dekat pusat perbelanjaan, dekat terminal dan dekat stasiun karena masih dalam perkotaan,” ungkapnya. Selain itu katanya, lokasinya bebas banjir dan juga dekat pusat perbelanjaan. (ren/min)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan KPU Kabupaten Jombang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional