Connect with us

Mojokerto

Tumbuhkan Nasionalisme Generasi Muda, Danramil 0815 Puri Bekali Wasbang

Diterbitkan

||

Tumbuhkan Nasionalisme Generasi Muda, Danramil 0815 Puri Bekali Wasbang

Memontum Mojokerto – Untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda khususnya para pelajar, Danramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf MR Harjono, S.Sos membekali wawasan kebangsaan (Wasbang) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Karya Bhakti Dusun Medali Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Kamis (30/11/2017).

Kegiatan Serbuan Teritorial Wasbang di wilayah Koramil 0815/04 Puri kali ini diikuti sekitar 280 siswa-siswi serta dihadiri Kepala Sekolah MTs Karya Bhakti Ubed Zuhri, S.Pd.I beserta Guru, Bati Komsos Koramil 0815/04 Peltu Tri Pemilu, Babinsa Medali Kopda Rahadi dan 2 orang Babinsa lainnya.

Para siswa sedang melakukan outbond untuk melatih kekompakan

Para siswa sedang melakukan outbond untuk melatih kekompakan

Materi Wasbang yang disampaikan Danramil 0815/04 Puri bertajuk Empat Pilar Kebangsaan atau yang dikenal dengan Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam paparannya, Danramil menjelaskan secara gamblang yang dikemas dalam bahasa sederhana.

Selain memberikan materi teori, Danramil juga mengenalkan dan mengajak siswa-siswi mempraktekan permainan outbond meliputi holahop, melatih ketangkasan siswa siswi, permainan tongkat dan kerja sama tim.

Hal itu semua dimaksudkan untuk melatih kekompakan, semangat kebersamaan dan kedisiplinan para siswa,” kata Danramil.

Semua rangkaian kegiatan diikuti dengan penuh semangat terbukti dengan banyaknya para siswa yang mengajukan pertanyaan saat pemberian materi teori.

Usai kegiatan, Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf MR Harjono, S.Sos., mengatakan, kegiatan Wasbang bagi pelajar ini bertujuan untuk menanamkan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

“Ini bagian dari pembentukan karakter, kita berkewajiban untuk berperan serta dalam membentuk generasi mendatang menjadi generasi berkualitas,” tegas Danramil. (gan/ono)

Advertisement

Trending