Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Dandim 0818 Tanam Kedelai Bersama Kelompok Tani Karangploso

  Dibaca : 302 kali
Dandim 0818 Tanam Kedelai Bersama Kelompok Tani Karangploso
PENANAMAN: Dandim 0818 Letkol Inf Ferry bersama masyarakat menanam tananam kedelai dilahan milik anggota kelompok tani Dewisri bersama Muspika Kecamatan Karangploso

Memontum Malang — Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat petani kedelai yang berada di Kecamatan Karangploso, Selasa (5/12/2017), Komandan Kodim 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP, ikut serta menanam bibit kedelai di Desa Kapuharjo, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang.

Kepada Memontum.com (Grup Memo X), Letkol Inf Ferry selaku Dandim 0818 Kab Malang-Batu mengatakan, “Pada giat sosialisasi penanaman bibit kedelai kali ini, melibatkan 5 kelompok tani beserta anggotanya 35 orang yang ada di Desa Kepuharjo di ikuti juga para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0818. Dengan lahan seluas 2 hektare milik anggota kelompok tani Dewisri.”

Dirinya juga menegaskan, “Kami imbau para petani tidak perlu khawatir dalam mensukseskan program swasembada pangan khususnya di Kab.Malang, karena Bintara pembina desa (Babinsa) telah siap mendampingi petani.”

Mulai dari kesiapan lahan sampai mencapai hasil produksi yang maksimal. “Kita mengajak petani bersanding bersama TNI AD dibantu Dinas Pertanian mensukseskan swasembada pangan,” terangnya.

Tidak lupa Letkol Inf Ferry Muzawwad juga mengajak warga agar memanfaatkan lahan kosong dengan menanami kedelai, jagung dan padi sehingga swasembada pangan akan tercapai serta kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat

“In Shaa Allah kedepannya, kita tidak lagi tergantung dengan produk impor dari luar negeri guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” tegasnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Danramil 0818/28 Karangploso Kapten Arh Jumawi telah melaksanakan penanaman kedelai bersama kelompok tani Sari Bumi 1 dan 2, kelompok tani Dewisri, kelompok tani Sari Makmur dan Kelompok Tani Gemahripah. Didampingi perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Malang serta unsur Muspika setempat dan tokoh masyarakat. (fik/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional