Connect with us

Probolinggo

Anggota Koramil 0820/07 Ikut Serta Pavingisasi Jalan Desa Tunggak Cerme

Diterbitkan

||

Anggota Koramil 082007 Ikut Serta Pavingisasi Jalan Desa Tunggak Cerme

Memontum Probolinggo — Sudah membuktikan kebenarannya, dari visi misi TNI, dari rakyat dan untuk rakyat. Seperti yang terlihat pada hubungan yang kokoh kuat antara TNI dan rakyat akan menghasilkan kekuatan yang dahsyat. Contoh nyata yang menjadi cerita dunia yang takkan pernah terlupakan kisahnya, pada 10 November 1945. Tentara sekutu yang bersenjatakan modern saat itu, di Surabaya dipukul mundur oleh bersatunya kekuatan TNI (TKR) saat itu dan rakyat yang bersenjatakan perlengkapan perang seadanya.

Sungguh kekuayan yang dahsyat bila disatukan dan digunakan untuk membangun, memajukan negeri ini, dimasa damai seperti ini bila TNI bersama Rakyat Solid, bahu-membahu membangun Negeri ini pasti negara kita menjadi bangsa pemenang pada akhirnya nanti.

Ini dibuktikan oleh anggota Kodim 0820/07 Wonomerto, yang saling bahu-membahu bergotong royong bersama warga melakukan pemasangan paving jalan desa.

Terkait kegiatan tersebut, memontum.com menemui Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos MM di ruang transit Makodim 0820/Probolinggo. Berkaitan dengan keikutsertaan anggota Koramil 0820/07 Wonomerto dalam pemasangan paving jalan di Dusun Krajan, Desa Tunggak Cerme, Kecamatan Wonomerto.

Menurutnya kegiatan yang sudah dilaporkan Kapten Inf Heru Siswandi kepadanya perihal kegiatan anggotanya yang ikut serta membantu pemasangan paving jalan tersebut sangat mantap karena itu untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena dilaksanakan untuk kepentingan rakyat. Asal jangan sampai diisi dengan kegiatan politik. Karena saat ini sudah mendekati Pilkada. Kami TNI, tidak ingin kegiatan tulus yang dikerjakan prajurit kami dipolitisir pihak-pihak yang tidak suka dengan keberadaan TNI di tengah masyarakat,” tegas Depri.

Sementara Kapten Inf Heru Siswandi menambahkan keikutsertaan anggotanya pada kegiatan pavingisasi tersebut, karena penyampaian Babinsa, Serda Edy Siswanto tentang rencana warga untuk memperbaiki jalan.

“Berdasarkan laporan dari babinsa kami, bahwa ada pavingisasi yang akan dilakukan warga. Kebetulan jadwal kegiatan kami tidak begitu padat. Jadi kita rame-rame berinisiatif membantu dan terjun di tengah masyarakat,” pungkasnya. (pix/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending