Connect with us

Sidoarjo

2 Begal Diberangus, Polsek Jabon Datangi Rumah Korban

Diterbitkan

||

2 Begal Diberangus, Polsek Jabon Datangi Rumah Korban

Memontum Sidoarjo — Polsek Jabon beserta jajarannya mendatangi keluarga korban pencurian dengan kekerasan alias begal di Desa Pejarakan, Kecamatan Jabon. Korbanya, Didik Murtadho warga Desa Glagaharum, Kecamatan Porong. Dia tewas dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong, akibat luka bacok di punggung dan lengan kirinya. Sedangkan istrinya, Hj Istining menderita luka di kepala, Kamis 23 November 2017.

Kedatangan jajaran Polsek Jabon dipimpin Kapolsek Jabon AKP Subadri sekaligus mewakili Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji SIK SH MH. Dia bertujuan bersilaturahim, menyampaikan bela sungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan, agar diberikan kekuatan serta ketabahan dan tawaqal.

Famili korban Didik Murtadho dan Hj Istining berkumpul mendengarkan penjelasan dari Kapolsek Jabon, AKP Subadri. (gus)

Famili korban Didik Murtadho dan Hj Istining berkumpul mendengarkan penjelasan dari Kapolsek Jabon, AKP Subadri. (gus)

“Setelah kejadian itu, tim unit Opsnal Pidum Polresta Sidoarjo dan Polsek Jabon, langsung di APP oleh Kasatreskrim, selaku pembina sekaligus petunjuk dari Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji SIK SH MH. Kemudian dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara, berlanjut pada penyelidikan. Akhirnya, berhasil menangkap salah satu tersangka, atas nama Tulam,” jelas Kapolsek Jabon AKP Subadri.

Tersangka Tulam adalah eksekutor. Proses penangkapnya, sempat terjadi pengejaran hingga Jember. Berikutnya tanggal 28 November 2017 pukul 11.00 Wib, unit Opsnal Pidum Polresta Sidoarjo dan Polsek Jabon menyergapnya. “Proses penangkapan ini sempat mendapatkan perlawanan dari tersangka. Karena itu, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas,” jelas Subadri.

“Pelaku kedua AF alias Unyil ditangkap saat mendatangi rumah saudaranya di Kelurahan Gedang, Kecamatan Porong. Sebelumnya, AF ini sempat berpindah-pindah tempat sampai ke rumah pamannya di Malang. Akan tetapi kesigapan polisi, bisa membekuk AF. Dia datang ke rumah tersebut, karena salah satu keluarganya akan umroh,” terang Subadri, Selasa (5/11/2017) siang

”Kami mengimbau masyarakat Jabon, dan sekitarnya. Apalagi sebentar lagi menjelang hari Natal dan Tahun Baru. Sudah menjadi kebiasaan masyarakat terutama muda-mudi merayakannya. Tingkat kriminalitas tinggi, maka dari itu jika bepergian meninggalkan rumah atau membawa barang berharga dan bernilai tinggi, segera menghubungi petugas terdekat dari Polresta. Petugas Polsek akan melakukan pengawalan. Itu pun sama sekali tidak dipungut biaya,” pungkasnya.

Terpisah, Jonis Sigit Kariadi adik korban Didik Murtadho menyatakan, “Saya beserta keluarga sangat berterima kasih pada Polresta Sidoarjo dan Polsek Jabon. Karena berhasil menangkap para pelakunya. Saat ini, masih menunggu perkembangan selanjutnya terkait kasus tersebut. Kami berharap, pelaku ini dihukum seberat-beratnya minimal hukum mati,” katanya. (gus/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending