Connect with us

Surabaya

Fatma Saifullah Yusuf Berpesan PPLIPI Harus Perjuangkan Permasalahan Perempuan

Diterbitkan

||

Fatma Saifullah Yusuf Berpesan PPLIPI Harus Perjuangkan Permasalahan Perempuan

PPLIPI Harus Atasi Segala Persoalan Perempuan

Sementara itu, Ketua Umum DPP PPLIPI Dra. Hj. Indah Suryadharma Ali menjelaskan, bahwa PPLIPI ini merupakan organisasi yang harus bisa mengatasi segala persolaan perempuan.

“PPLIPI ini adalah organisasi yang mengurusi semua persoalan perempuan. Ini adalah organisasi lintas profesi, bukan organisasi segmented. PPLIPI merupakan organisasi semua profesi untuk bisa memecahkan persoalan yang dihadapi oleh perempuan seluruh Indonesia,” ujarnya.

Indah mengapresiasi, Jatim yang merupakan provinsi dengan kesetaraan gender paling baik. Bahkan, pemerintah pusat mengganjarnya dengan penghargaan 9 kali berturut turut memperoleh penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya (APE) kategori mentor.

“Pemberian penghargaan tersebut menunjukkan bahwa strategi pengarustamaan gender dapat diimplementasikan pada masyarakatnya. Semoga DPW PPLIPI Jatim bisa menginspirasi daerah lain untuk membantu perempuan dalam pendidikan, kesehatan, politik, pemerintahan, maupun bidang sosia budaya lainnya,” tegasnya.

Seusai di lantik, Ketua DPW PPLIPI Jatim Dra. Hj. Murni Yanti berkomitmen untuk membangkitkan semangat perempuan di Jatim agar lebih berdaya saing. Ia berharap dapat terus amanah menjalankan sekaligus memajukan dan menyejahterakan masyarakat Jatim.

Dalam kesempatan tersebut Dra. Hj Fatma Saifullah Yusuf ditunjuk menjadi pembina DPW Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Timur untuk masa Bhakti 2017-2022.

Pada pelantikan anggota dan pengurus DPW,DPC PPLIPI Jatim dilantik sebagai Ketua DPC Kab. Bojonegoro Hj. Yulis Widhiawati dan Ketua DPC Kota Surabaya Hj. Titis Tatasari A. Ma. SE MM. (nif/nhs/yan)

Laman: 1 2

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Trending