iklan kpu kota malang

Kapolres AKBP Pinora Lakukan Cek Kesiapan Pelayanan Pemohon SIM

  Dibaca : 70 kali
Kapolres AKBP Pinora Lakukan Cek Kesiapan Pelayanan Pemohon SIM
Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora saat mengecek ruangan uji teori ‎SIM
Iklan KPU Probolinggo

Memontum Sumenep—AKBP Joseph Ananta Pinora, SIK, Kapolres Sumenep, Senin (23/10) sekitar pukul 09.00 Wib melakukan pengecekan kesiapan Polantas Polres Sumenep untuk melayani masyarakat terkait pemohon surat ijin pengemudi (SIM). Sasaran yang dituju orang nomor satu di Polres Sumenep itu mulai dari kesiapan petugas, persiapan kepada para pemohon SIM, kebersihan lingkungan, pelayanan.

Kapolres AKBP Joseph Pinora didampingi Kasat Lantas AKP Eka Saat memantau situasi pemohon SIM di ruang tunggu ‎pelayanan

Kapolres menjelaskan, pengecekan dilakukan agar ia tahu secara langsung seperti apa kondisi di unit pelayanan surat ijin pengemudi (SIM). Ia ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan SIM berjalan lancar dan maksimal. Dengan pengecekan tersebut, sekaligus bila ada masukan dari masyarakat akan bisa langsung ditindaklanjuti sehingga masyarakat tidak sampai kecewa. “Tapi dari penglihatan kami, Alhamdulillah tidak ada temuan, semuanya berjalan dengan lancar di Unit Pelayanan SIM. Bahkan di sisini juga dipersiapkan minuman dingin yang gratis untuk para pemohon (masyarakat) yang datang ke unit pelayanan SIM, biar nanti para pemohon tidak haus sambil menunggu antrian,” ujarnya, Senin (23/10/2017).

Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora didampingi Kasat Lantas AKP Eka Anggraina saat ‎mengecek pojok baca Satpas SIM Polres Sumenep di Pelayanan SIM

Kapolres berharap semoga kedepan Polres Sumenep semakin dicintai oleh masyarakat karena tanpa dukungan dari masyarakat, tentu pelayanan Polres tidak bisa seperti kondisi sekarang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga melontarkan gagasan tentang perlunya keberadaan majalah Polantas Polres Sumenep. “Terkait isinya adalah tentang kegiatan – kegiatan mulai dari blusukan, pelayanan kegiatan hukum, razia , pengaturan dan majalah tersebut untuk Satlantas Polres Sumenep,” ujarnya.

Kasat Lantas Eka Anggraina menunjukkan persediaan minuman kepada Kapolres dan Waka Polres Kompol Sutarno di Pelayanan SIM

Untuk itu, ia mengharapkan adanya kerjasama dari para pihak baik yang bergerak di media cetak maupun online untuk mempersiapkan konsep majalah tersebut. “Nanti kami siapkan di pojok ruang tunggu pelayanan SIM agar bisa menjadi bacaan masyarakat,” jelasnya.

Kapolres berharap dengan pelayanan yang baik, Polres Sumenep khususnya Satlantas bisa dicintai oleh masyarakat wilayah hukum Polres Sumenep. (liq/ono)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional