Connect with us

Kota Malang

Nelly dan Moreno Kunjungi Penderita Lumpuh Sejak Lahir

Diterbitkan

||

Nelly dan Moreno Kunjungi Penderita Lumpuh Sejak Lahir

Yanuar Derita Cerebral Palsy, Mendapat Semangat Hidup Lebih Hidup

 

Memontum Kota Malang — Yanuar (17) penderita Cerebral Palsy (gangguan gerak yang mempengaruhi otot), yang tinggal di Jl KH Hasyim Ashari Gg II Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (5/12/2017) malam mendapat obat semangat hidup. Ini dikarenakan mantan pebalap nasional, Moreno Soeprapto dan politisi, Nelly Yahya datang ke kediamannya. Seperti apakah itu ?

Yanuar sempat tersenyum menerima kunjungan dua tamu tersebut. Hal itu terlihat dari mimik wajahnya yang sambil tidur beralaskan kasur tanpa dipan dan selimut yang terlihat seadanya. Boleh dikatakan, kehidupannya masih jauh dari kecukupan. Dia menderita sakit sejak lahir pada tahun 2000. Yanuar tidak pernah menyentuh dunia pendidikan karena hidupnya bergantung pada orang lain. Saat ini, dia hanya tinggal bersama nenek dan adiknya yang masih duduk di bangku SMP.

“Selama ini ya ndak sekolah, di rumah saja karena sering kejang-kejang. Kalau ayah dan ibunya sudah ndak ada (meninggal dunia),” ungkap Asih, nenek Yanuar. Hal ini dikarenakan kondisi Yanuar yang lumpuh sejak lahir sudah cukup memprihatinkan. Yanuar yang hanya tinggal bersama neneknya, kondisinya cukup menguatirkan. Badannya semakin kurus dan perlu perawatan medis.

Menurut keterangan Nelly, bahwa kunjungan ini adalah spontanitas atas kepedulian terhadap sesama. “Kebetulan Moreno juga ada di Kota Malang, jadi kita spontanitas turun ke warga untuk bersilaturahmi. Kita datang ke rumah Yanuar yang kondisinya lumpuh sejak lahir. Dia hanya tinggal bersama neneknya Bu Sih, karena orang tuanya sudah tidak ada,” ujar Nelly.

Nelly dan Moreno memberikan support kepada Yanuar dan neneknya agar vtetap bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan. “Ini adalah perhatian kami. Semoga Yanuar cepat sembuh. Kami memberikan support kepada yanuar dan keluarganya,” ujar Nelly.

Kunjungan Nelly dan Moreno ini sangat berarti bagi keluarga Yanuar. Selain datang langsung ke rumahnya, Nelly dan Moreno juga memberikan bantuan. “Bantuanya hanya kami dan keluarga Yanuar saja yang tahu,” ujar Nelly saat ditanya terkait bantuan yang diberikan.

Laman: 1 2

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending