Connect with us

Mojokerto

Dandim 0815 Mojokerto Hadiri Pembukaan Pameran Seni Rupa Gelar Majakarta II 2017

Diterbitkan

||

Dandim 0815 Mojokerto Hadiri Pembukaan Pameran Seni Rupa Gelar Majakarta II 2017

Memontum Mojokerto – Komandan Kodim (Dandim) 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH menghadiri kegiatan pembukaan Pameran Seni Rupa Gelar Majakarta (Majang Karya Utama) II di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Pemkab Mojokerto, Kota Mojokerto, Selasa (05/12/2017) malam.

Acara bertajuk “Bursa & Pameran Lukisan”, dihadiri Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN & RB RI Prof. Dr. Hj. Dian Natalia, MBA., Danrem 082/CPYJ diwakili Pasi Binwanwil Siterrem 082/CPYJ Mayor Inf Puguh Jatmiko, Bupati Mojokerto H. Mustofa Kamal Pasa, SE., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., S.IK., Ketua PN Mojokerto Muslim, SH., MH., Kajari Kabupaten Mojokerto Lubis, SH., MH., Kajari Kota Mojokerto diwakili Kasi Pidum Triyono, SH., MH., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE., Sekda Kabupaten Mojokerto Ir. Herry Suwito, MM., Dandenpom V/2 Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro, SH., MH.

Acara diawali dengan laporan ketua panitia yang juga Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Mojokerto H. Indra Kurniawan, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Mojokerto dan Kapolres Mojokerto Kota atas terselenggaranya bursa dan pameran lukisan serta disampaikannya jumlah peserta yang turut ambil bagian dalam pameran dan juga termasuk lukisan yang dipamerkan dalam pameran seni rupa ini.

Kapolres Mojokerto AKBP Hendro Puji Wibowo, SH., S.IK, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Pameran Seni Rupa Gelar Majakarta II ini terselenggara atas kerja sama antara Polri, Pemkab Mojokerto dan Dewan Kesenian Kabupaten Mojokerto.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat hasil karya para pelukis Mojopahit sekaligus meningkatkan kesejahteraan para pelukis,” ucapnya.

Menurutnya, pameran ini diselenggarakan atas ide-ide Bupati Mojokerto. “Even ini harus terus dikembangkan baik seni lukis maupun pembuatan patung yang ada di Trowulan yang menjadi salah satu destinasi wisata kabupaten Mojokerto, ” terang Kapolres.

Sementara Bupati Mojokerto H. Mustofa Kamal Pasa, SE, menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan karya-karya para pelukis yang ditampilkan dalam bursa dan pameran lukisan ini.

Pameran Seni Rupa Gelar Majakarta II 2017, lanjut Bupati, merupakan wahana bagi para pelukis untuk menampilkan hasil karyanya. “Semoga ke depan karya seni rupa Mojokerto dapat lebih ditingkatkan khususnya pada penyelenggaraan Pameran Seni Rupa Gelar Majakarta III mendatang,” harapnya.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB RI Prof. Dr. Hj. Dian Natalia, MBA juga sangat mengapresiasi dan sangat bangga bisa menghadiri pameran seni rupa Gelar Majakarta II 2017 di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto.
“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat khususnya para seniman,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan berupa pengguntingan pita yang terbuat dari bunga melati oleh Deputi Kemenpan & RB, Bupati Mojokerto dan Kapolres Mojokerto Kota disaksikan unsur Forkopimda dan undangan. (gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending