iklan kpu kota malang

Resmikan Masjid Al – Magfiroh, Bupati Berpesan agar Masyarakat Selalu Jaga Kerukunan

  Dibaca : 95 kali
Resmikan Masjid Al – Magfiroh, Bupati Berpesan agar Masyarakat Selalu Jaga Kerukunan
Iklan KPU Probolinggo

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Drs H As’at Malik M.Ag., meresmikan masjid Al – Magfiroh di Dusun Karang Anyar Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Rabu (6/12/2017). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik M.Ag. dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada pengurus masjid dan masyarakat atas diresmikannya masjid Al – Magfiroh.

“Saya berharap masyarakat agar selalu menjaga kerukunan dan selalu melaksanakan ibadah secara berjama’ah dan juga agar semua masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah agar Lumajang semakin sejahtera dan bermartabat,” ujar Bupati yang diinformasikan Humas Pemkab, Kamis (7/12/2017).

Sementara itu, Kepala Desa Purwosono, Hendrik Dwi Martono SE., mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lumajang yang telah melungkan waktu meresmikan Masjid Al – Magfiroh.

“Dengan terbangunnya masjid Al – Magfiroh diharapkan bisa meningkatkan ibadah masyarakat Desa Purwosono khususnya Dusun Karang Anyar,” terangnya.

Takmir masjid selaku ketua panitia pembangunan, H Achmad Khuzaini, melaporkan bahwa selain peresmian masjid ini, diisi dengan pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia menjelaskan, pada bulan ramadhan kemarin telah dilaksanakan kegiatan rutinan, hataman tariqah setiap Senin malam Selasa. Sedangkan pada hari raya qur’ban masjid Al – Magfiroh dapat berkorban 7 ekor kambing dan 1 ekor kerbau. Dan telah selesai dibangun juga gedung Dinniyah.

“Untuk surat ijin bangunan tersebut sudah selesai, namun sertifikat waqaf yang masih dalam proses pembuatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga di umumkan bahwa pada tanggal 8 Desember akan digelar Lumajang Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, di Stadion Semeru Lumajang yang dimulai pukul 19.00, dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harjalu ke – 762 tahun 2017. (adi/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional