Connect with us

Kota Batu

Korem 083 dan Kodim 0818 bersama Perhutani Tanam 1000 Bibit Pinus di Wahana Wisata Coban Rais

Diterbitkan

||

Korem 083 dan Kodim 0818 bersama Perhutani Tanam 1000 Bibit Pinus di Wahana Wisata Coban Rais

Memontum Batu — Perhutani KPH Malang, Korem 083 dan Kodim 0818 Kab Malang-Batu, Kamis (7/12/2017) pagi, menggelar kegiatan bersama penanaman 1000 bibit pohon pinus bertempat di Wahana Wisata Coban Rais Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu.

Dengan tema “Mari Hijaukan agar Terjamin Kelestarian dan Keindahan Untuk Kemanfaatan Bersama”. Penanaman bibit pohon pinus tersebut dipimpin oleh Mayor inf Budi Santoso Pabung Kodim 0818 Kab Malang Kota Batu yang diikuti 80 orang.

Hadir dalam kegiatan penghijauan Mayor inf Budi Santoso Kodim 0818 Kab Malang-Batu, Kapten Caj Bambang Danramil 02 Batu, Ir Arif Herlambang Administratur Perhutani KPH Malang.

Termasuk perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0818 Kab Malang Kota Batu dan jajaran Polsek Batu Kecamatan Batu Perwakilan LMDH (Lembaga Masyarakat Daerah Hutan) Desa Oro-oro Ombo,” ujar Mayor inf Budi Santoso Pabung 0818 Kab Malang Kota Batu.

Mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP Mayor Inf Budi Santoso juga mengatakan, “Aksi penanaman dan pemeliharaan pohon penghijauan ini, semoga pohon yang kita tanam dan pelihara dapat menghasilkan manfaat dan membawa kemaslahatan bagi kehidupan kita semua hingga anak cucu.”

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar besarnya kepada KPH Malang beserta jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Lanjutnya, “Saat ini upaya-upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi hutan dan lahan, melalui konservasi tanah
dan air, serta reboisasi dan penghijauan, sudah tidak dapat ditunda lagi.”

“Bumi saat ini tengah menghadapi beberapa ancaman global yang serius, seperti banjir, erosi, tanah longsor, kekeringan, pemanasan global, rusaknya lingkungan alam, kepunahan flora dan fauna,” terangnya

Sebelum pelaksanan penanaman bibit pohon pinus digelar apel peserta kegiatan yang dipimpin Perwira Penghubung Pabung Kodim 0818 Mayor Inf Budi Santoso dan Komandan Apel Danramil 0818/02 Batu Kapten Caj Bambang Heryanto

Acara yang gelar di kawasan Wahana Wisata Coban Rais oleh Perhutani KPH Malang dirangkai dengan penyerahan bibit pohon pinus secara simbolis oleh Pembina Apel kepada Perhutani KPH Malang

Dilanjutkan penanaman 1000 bibit pohon pinus secara bersama oleh peserta apel di Wana Wisata Coban Rais Perum KPH Malang bersama anggota Korem 083/Bdj dan Kodim 0818 Kab Malang -Batu. (fik/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending