Connect with us

Mojokerto

Kasdim 0815 Mojokerto Jadi Nara Sumber Kegiatan Aktualisasi Cinta Tanah Air

Diterbitkan

||

Kasdim 0815 Mojokerto Jadi Nara Sumber Kegiatan Aktualisasi Cinta Tanah Air
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Mojokerto – Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos hadir dan menjadi pemateri dalam kegiatan Aktualisasi Cinta Tanah Air di Royal Trawas Hotel dan Cottages Dusun Slepi Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Rabu (06/12/2017).

Kegiatan Aktualisasi Cinta Tanah Air bagi mahasiswa dari Perguruan Tinggi Se-Kota Mojokerto Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kota Mojokerto. Acara dibuka oleh Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto Anang Fahruroji, S.Sos, M.Si dan dihadiri Sekretaris Bakesbangpol Kota Mojokerto Zuhrini, SE., Kabid Poldagri Bakesbangpol Kota Mojokerto Sugeng Riyadi, Kabid. Hanbang dan Wasnas Bakesbangpol Kota Mojokerto Drs. Moch. Andy Subono, Kabid Wasbang Bakesbangpol Kota Mojokerto Hasyim Ilham, S.Sos dan Perwakilan Mahasiswa Se-Kota Mojokerto.

Anang Fahrurrojie, S.Sos., M.Si., dalam pembukaan menyampaikan diantaranya tentang pentingnya peran pemuda dalam membangun Bangsa Indonesia sesuai Ideologi Pancasila untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

Dia juga mengajak untuk tetap bangga dengan bangsa kita Indonesia sesuai jati diri bangsa yang sebenarnya yang selalu menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia sebagai bentuk cinta kepada tanah air.

Sementara Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, dalam paparan materinya menyampaiakan tentang Peran Pemuda Dalam Menjaga Keutuhan NKRI, diawali dengan menguraikan letak Indonesia secara geografi sebagai negara kepulauan yang kaya sumber daya alam, sehingga berpotensi negara lain ingin menguasai Indonesia.

Kemudian Kasdim menguraikan tentang masa kolonialisme Belanda dimana terjadi perang kedaerahan selama sekitar 300 tahun.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement

Trending