Connect with us

Trenggalek

Gandeng Puluhan Tukang Becak, Polres Trenggalek Ajak Sadar Kamtibmas

Diterbitkan

||

Gandeng Puluhan Tukang Becak, Polres Trenggalek Ajak Sadar Kamtibmas

Memontum Trenggalek — Mendatangkan puluhan becak yang ada di Kota Tempe Kripik, Polres Trenggalek ajak para tukang becak untuk sadar kamtibmas. Sebelumnya para tukang becak ini mendapatkan beberapa perlengkapan untuk mempercantik becaknya yang disediakan oleh fungsi Satbinmas Polres Trenggalek seperti panel, pelapis jok bangku dan sandaran bertuliskan Becak Sadar Kamtibmas (Cadar Mas).

Tak hanya itu saja, para tukang becak ini juga mendapatkan cat gratis yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk mendandani becak – becaknya. Bertempat di Alun – Alun Trenggalek puluhan becak tampak cantik dengan balutan cat yang berwarna – warna dan siap memperebutkan hadiah jutaan rupiah yang disiapkan oleh Polres Trenggalek.

Dikonfirmasi dilokasi, Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono mengatakan bahwa dalam kegiatan Cadar Mas ini melibatkan para tukang becak yang berasal dari seluruh pangkalan becak yang ada di Kabupaten Trenggalek. “Untuk peserta ya sendiri, kita melibatkan tukang becak dari seluruh pangkalan becak di Trenggalek. Hal ini dilakukan agar kesadaran Kamtibmas utamanya bagi tukang becak yang setiap hari berkata di jalan raya bisa lebih diutamakan, ” ungkapnya Minggu (10/12/2017).

Diakui Suyono yang juga sebagai penggagas ide lomba becak Cadar Mas ini mengungkapkan bahwa lomba becak ini bertujuan untuk mendorong agar seluruh becak yang ada di wilayah kota Trenggalek bisa memberikan tampilan terbaik. Agar terlaksana dengan baik dihimbau kepada tukang becak yang ada di Kota Trenggalek agar membenahi becaknya semenarik mungkin, sehingga bisa menjadi pemenang.

Penilaian terhadap lomba becak meliputi kebersihan, kreatifitas, kerapian warna, dan keindahan warna yang di padu padankan, kenyamanan, dan keamanan. Selain itu akan dinilai kelengkapan becaknya seperti lampu, dan standart keselamatan berlalu lintas lainnya.

“Dengan lomba ini saya harapkan nantinya seluruh becak dapat berbenah, dan yang paling penting bisa melengkapi standart keselamatan berlalu lintas sehingga aman juga bagi para penumpangnya, ” imbuhnya.

Lebih lanjut Suyono mengatakan melalui pelaksanaan lomba becak Cadar Mas kali ini selain untuk menumbuhkan sinergitas sebagai mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas, juga akan membuat tertarik terhadap becak oleh para penumpangnya.

“Pada intinya para tukang becak ini memang setiap hari berhubungan langsung dengan jalan raya, kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi alternatif pelayanan polisi melalui tukang becak. Jika nantinya ada penumpang yang menginginkan informasi apapun, tukang becak ini dapat membantu untuk mengantarkan ke pihak kepolisian untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan penumpang tersebut, ” pungkas Suyono. (mil/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending