pariwisata kabupaten jember

Upacara HSN di Yayasan DarulHuda Klepu Sumawe, Disertai Penyuluhan Narkoba

  Dibaca : 76 kali
Upacara HSN di Yayasan DarulHuda Klepu Sumawe, Disertai Penyuluhan Narkoba
.Upacara HSN: Prosesi Upacara Peringatan HSN di Lapangan Yayasan Darul Huda Desa Klepu Sumawe
space ads post kiri

Diikuti 16 Ranting NU, Fatayat, Ansor & Ratusan Pelajar

 

Memontum Malang—Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-2 di halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Huda Desa Klepu Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang, Minggu (22/10/2017) kemarin berlangsung khitmat. Menariknya, disela berlangsungnya acara, AKP Agus Yulianto Kapolsek Sumawe juga memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada peserta upacara. Khususnya kalangan pelajar yayasan Darul Huda mulai dari tingkat RA hingga Madrasah Aliyah (MA).

 

Salah seorang peserta upacara HSN menjelaskan, penyuluhan itu dilakukan lebih mencegah daripada mengobati.

 

Penyuluhan Narkoba: Kapolsek Sumawe, AKP Agus Murdiyanto didampingi Agus Hariyanto Camat Sumawe Beri Penyuluhan Narkoba

 

“Penyuluhan ini dimaksudkan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Khususnya kalangan pelajar. Penyuluhan dilakukan agar para pelajar paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran Narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat”,ujarnya mengutip penggalan kata sambutan Kapolsek Sumawe.

 

Sementara itu, Drs H Abdul Rahman, Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang sekaligus Ketua yayasan Darul Huda mengatakan, upacara HSN di yayasan Darul Huda itu atas kerjasama MWC NU, beserta 15 ranting Fatayat, Ansor dan seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah se-wilayah Kecamatan Sumawe. Juga dijelaskan, upacara HSN ini juga sudah dilaksanakan oleh hampir seluruh MI dibawah naungan LP Ma’arif NU Kabupaten Malang  yang jumlah seluruhnya 600 lembaga.

 

“Wajar kalau upacara peringatan HSN di Kabupaten  Malang berlangsung meriah. Pasalnya, deklarasi HSN ini dilaksanakan di Ponpes Babussalam Desa Banjarejo Pagelaran oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika kampanye sebagai Capres tiga tahun lalu”, ujar sosok yang akrab disapa abah Dur ini Rabu (24/10/2017) siang.

 

Irup: Abah Dur Selaku Irup HSN. (ist)

 

Akhirnya abah Dur yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tersebut berharap, dengan lahirnya HSN yang baru masuki tahun ke-2 ini akan menambah gairah dan sport perjuangan NU ke depan dalam rangka mengedepankan  4 pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. (sur/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo
iklan larisso
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional