Connect with us

Kota Malang

Salurkan Bantuan Ke Pacitan

Diterbitkan

||

Salurkan Bantuan Ke Pacitan

Memontum Kota Malang — Petugas Polres Malang Kota, Senin (11/12/2017) sekitar pukul 14.00, memberangkatkan bantuan kepada pengungsi korban bencana di Kabupaten Pacitan. Sumbangan yang dikumpulkan oleh petugas Polres Malang Kota bersama Netizen Polres Malang Kota diantaranya dari beberapa komunitas yakni RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) , Peduli Malang, Relawan GKJW (Gereja Kriaten Jawi Wetan) dan Stikes Kepanjen, dilepas secara simnolik oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK.

Ini adalah sumbangan ke 2 yang dihimpun unruk korban bencana Pacitan. Sebab seminggu lalu, pihak Polres Malang Kota sudah mengantar kan sumbangan yang pertama. Untuk sumbangan pertama yang dihimpun dari anggota Polres Malang Kota sudah sudah disalurkan kepada para pengungsi.

Untuk sumbangan yang ke 2 kali ini diharapkan dapat mengurangi beban para korban selama dalam pengungsian.

“Ini adalah rasa kepedulian terhadap sesama yang sedang terkena musibah. Dari beberapa bantuan yang kami terima dari masyarakat Malang, kali ini kembali kami kirim ke lokasi bancana. Semoga keikhlasan dari para penyumbang bisa sedikit meringankan beban para korban bencana. Semoga kondisi segera normal dan para korban bisa kembali beraktifitas,” ujar AKBP Asfuri.

Adapun yang ikut mengantar dalam pemberian sumbangan ini yakni 10 orang dari anggota Polres Malang Kota, Komunitas Peduli Malang sebanyak 4 orang, GKJW dan Pramuka sebanyak 36 orang. Mereka ikut mengantar sumbangan dengan tujuan Posko Bencana di Jl Kolonel Sugiono, Kabupaten Pacitan.

Adapun bantuan yang terkumpul dalam bantuan ke 2 ini adalah baju layak pakai 15 karung, pembalut wanita 20 pak, pampers anak 1 pak, beras 15 bungkus @ 10 kilogram, beras 7 buah @ 5 kilogram, air mineral 13 kardus, mie instan 15 kardus, sabun mandi 9 kardus, deterjen 6 kardus, sembako 6 kardus dan alat tulis 4 kardus. (gie/yan)

Advertisement

Trending