Connect with us

Jombang

Warga 2 Desa Mancing Bareng Kapolres Jombang

Diterbitkan

||

Memontum Jombang— Di ruang Kapolres Jombang digelar pertemuan membahas Festival Mancing di dua Desa kecamatan Kudu kabupaten Jombang dalam rangka menyambut datangnya tahun baru 2018, Senin (11/12/2017). Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto SIK MH, Wakapolres Kompol Edith Yuswo Widodo SIK, Kasat Lantas Inggal SIK SH, Kabag Ops Kompol Drs Kusen Hidayat Mpsi, Kasat Sabhara AKP Rudi SH, Kasat Reskrim AKP Gatot Setya Budi SH, Kepala Desa Sidokaton Supandi, Kepala Desa Katemas Abdul Rochim serta Edi Suwaji sebagai ketua panitia.

Dijelaskan dalam pembahasan tersebut, Bahwa dalam pelaksanaan festival mancing malam tahun baru 2018 bersama kapolres Jombang disediakan ikan sebanyak 5 kuintal per satu desa. Sedangkan sebagai doorprize sebanyak 10 buah sepeda gunung dan 100 buah doorprize hiburan.

Supandi Kepala Desa Sidokaton Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang membeberkan, “Setiap tahun kami menggelar mancing bersama semua warga desa. Akan tetapi tahun ini kita mancing bareng kapolres Jombang. Selain itu kita bisa makan ikan bersama. Lebih menarik lagi, warga mendapatkan doorprize dari bapak kapolres Jombang AKBP Agung marlianto. kami ucapkan terimakasih kepada bapak kapolres yang berkenan mancing bareng warga kami.”

Harapan kami dengan adanya mancing di malam tahun baru agar warga kami tidak keluar desa. Agar warga kami tidak ikut trek trekan dijalan. Sehingga terlihat suasana guyup rukun.

Di tempat yang sama Kepala Desa Katemas Abdul Rochim mengatakan, “Mancing bareng bersama warga desa mempunyai makna tersendiri. Selain warga mendapatkan ikan, warga juga memperoleh doorprize dari bapak kapolres. Terimakasih kepada bapak kapolres atas dukungannya.”

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto menjelaskan, “Awal kita di Jombang sudah mensosialisasikan dalam Menjelang tahun baru agar disetiap Desa diadakan kegiatan mancing. dan ternyata oleh dua desa program itu dilaksanakan sampai sekarang. Kedua desa setiap tahun mengadakan festival mancing agar warga menikmati hiburan mancing saat erayakan tahun baru.”

Selain mendapatkan hiburan mancing ikan, warga juga kita sediakan 10 buah sepeda gunung dan 100 buah doorprize. Serta piala bergilir Kapolres Jombang.

“Tujuan dua kepala desa menggelar festival mancing, agar warganya tidak keluar desa saat malam tahun baru. Sehingga tercipta suasana desa aman, tenteram dan kondusif,” pungkas kapolres.(wis/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending