Connect with us

Probolinggo

Anggota Koramil Tongas Bantu Pembuatan Pagar Pasar

Diterbitkan

||

Anggota Koramil Tongas Bantu Pembuatan Pagar Pasar

Memontum Probolinggo — Bila kita mendengar kata pengamanan, pikiran kita terbawa pada hal yang berbau militer maupun kepolisian, sebenarnya pengertian pengamanan tidak sebatas hal itu saja. Semua hal yang berkaitan dengan hal yang dapat melindungi kita dari hal yang buruk untuk kita bisa dikatagorikan sebagai pengamanan.

Salah satunya adalah pagar yang dapat mencegah atau mengurangi sesuatu yang bisa menyebabkan keburukan, seperti mencegah dan mengurangi pencurian atau mencegah masuknya binatang liar ataupun buas ke area yang harus diamankan, bisa juga dikatakan pengamanan.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letnan Kolonel Kavaleri Depri Rio Saransi, S.Sos MM ketika dihubungi memontum.com perihal puluhan prajuritnya dari Koramil 0820/05 Tongas, yang berada di lokasi pembuatan pagar Pasar Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, mengatakan memang sudah mendapat laporan dari Kapten Inf Buadi, Komandan Koramil 0820/05 Tongas. Tentang pengerahan anggotanya untuk membantu pengerjaan pembuatan pagar pasar desa Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo dan itu sudah mendapat persetujuannya.

“Kami memang mendapatkan laporan kegiatan tersebut, dan saya mengijinkan kegiatan itu karena memang TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” terangnya.

Depri menambahkan, ini kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan warga dan bukan kegiatan politik, jadi saya selalu mengintruksikan kepada Prajurit dijajaran komando saya, jangan ragu – ragu untuk menyumbangkan tenaga dan pikirannya bila untuk kepentingan masyarakat yang berada dibawah tanggung jawab teritorialnya.

“Salah satu kegiatan untuk kepentingan umum adalah pembuatan pagar pasar yang dikerjakan pagi tadi,” tambahnya. Kapten Inf Buadi, Komandan Koramil 0820/05 Tongas menambahkan, bahwa telah mengerahkan seluruh anggota koramil 0820/05 Tongas.

“Dalam kegiatan tersebut daya kerahkan semua anggota kecuali yang sedang menjalankan dinas dalam, untuk membantu pengerjaan pagar pasar tersebut agar pelaksanaannya cepat selesai,” tegasnya, Selasa (12/12/2017). (pix/yan)

Advertisement

Trending