Connect with us

Mojokerto

Danramil 0815/07 Jetis Berikan Materi Wasbang Pada Pelatihan Kepemimpinan GP Ansor

Diterbitkan

||

Danramil 081507 Jetis Berikan Materi Wasbang Pada Pelatihan Kepemimpinan GP Ansor
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Mojokerto – Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Hari Subiyanto memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) pada pelatihan Kepemimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto di Gedung MTs Miftahul Ulum Desa Bendung, Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jatim, Selasa (12/12/2017).

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Kapolsek Jetis Kompol Siswoyo, S.H., Ketua MWC NU Kecamatan Jetis H. Khoirul Amin, Tokoh Agama Kecamatan Jetis KH Drs Sholikin, Ketua GP Ansor Kecamatan Jetis M. Ibnu Ansori dan para peserta pembekalan sekitar 24 orang.

Pada pembekalan tersebut, Danramil Jetis memaparkan materi bertajuk, Peran Pemuda Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Dalam Menghadapi Proxy War.

Dijelaskan Danramil, proxy war atau perang dalam semua aspek berbangsa dan bernegara. “Tidak diketahui siapa lawan siapa kawan,” bebernya.

Dalam proxy war, lanjut Danramil, pihak lawan tidak langsung berkonfrontasi melainkan memanfaatkan pihak ketiga, bisa negara atau bukan negara. “Tujuannya jelas yakni untuk menguasai bahkan menghancurkan negara sasaran dari berbagai aspek meliputi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan Hankam,” jekasnya.

Peredaran Narkoba yang menyerang generasi muda merupakan salah satu indikator adanya proxy war. Ini penghancuran moral generasi muda. “Moral merupakan kekuatan non fisik dalam sistem pertahanan negara disamping kekuatan fisik,” papar Danramil.

“Kita, semua anak bangsa, terlebih para pemuda punya tanggung jawab besar untuk membentengi negara ini dari berbagai ancaman demi menjaga agar NKRI tetap utuh dan jaya,” tandasnya.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement

Trending