Connect with us

Probolinggo

Babinsa Cemoro Lawang, Bentuk Generasi Militan dan Cinta Tanah Air Digembleng di Lautan Pasir Bromo

Diterbitkan

||

Babinsa Cemoro Lawang, Bentuk Generasi Militan dan Cinta Tanah Air Digembleng di Lautan Pasir Bromo

Memontum Probolinggo — Bila kita mendengar kata generasi muda, pasti banyangan kita tertuju pada para muda mudi kita, anak-anak remaja yang menginjak dewasa, golongan remaja seperti inilah yang rawan dalam menentukan jati dirinya. Banyak para remaja yang memasuki masa transisi ini salah arah dalam menentukan jati dirinya semagai pemuda yang diharapkan bisa memegang estafet sebagai penerus generasi pendahulunya untuk bangsa yang besar, bangsa Indonesia.

Oleh sebab itulah kita sebagai generasi pendahulu juga harus memiliki tanggungjawab dalam mengarahkan mereka dalam membentuk jati diri dan kepribadian mereka, kita harus peduli dengan semua situasi yang berkembang dikehidupan era mereka, agar mereka dapat memilih dan memilih mana yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letnan Kolonel Kavaleri Depri Rio Saransi, S.Sos.,M.M saat dikunjungi memontum.com di serambi depan Makodim 0820/Probolinggo, berkaitan kegiatan Siswa-Siswi MAN – 2 Kota Probolinggo di desa Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, mengatakan bahwa memerintahkan seluruh Prajuritnya, terutama para Babinsa untuk tidak henti-hentinya memberikan arahan dan wawasan kebangsaan kepada seluruh generasi muda yang berada diwilayah tanggung jawab teritorialnya.

“Kegiatan semacam ini harus sering di adakan karena bisa mrmbentuk karakter para siswa,” terangnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan Sersan Mayor Dodik, yang memberikan wawasan kebangsaan kepada Siswa-Siswi MAN – 2 Probolinggo di tempat wisata lautan pasir gunung Bromo, pagi ini.

“Dengan materi pengetahuan hidup yang Pancasilais dan mengarahkan mereka bagaimana mencintai NKRI ini dengan cara-cara yang benar dan sesuai dengan amanat UUD 1945, diharapkan para siswa ini mengerti bagaimana seharusnya mereka mengisi kemerdekaan negeri ini dengan benar yang di lakukan anggota kami,” tambah Depri.

Sementara Kapten Czi Samsuri, Komandan Koramil 0820/08 Sukapura, menambahkan, para pelajar tersebut juga melantik rekan-rekannya sebagai anggota baru Saka Kalpataru MAN – 2 Kota Probolinggo, di area lautan Pasir, Gunung Bromo.

“Acara tersebut juga sebagai acara pelantikan anggota baru Saka Kalpataru Man -2 Kota Probolinggo,” terangnya. (pix/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending