Connect with us

Mojokerto

Koramil Trawas Gelar Karya Bakti Bersama BPBD, Relawan Dan Masyarakat

Diterbitkan

||

Koramil Trawas Gelar Karya Bakti Bersama BPBD, Relawan Dan Masyarakat

Memontum Mojokerto – Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto bersama BPBD, relawan dan warga masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan material longsor di Dusun/Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Minggu (17/12/2017).

Material longsor yang terdiri dari tanah bercampur air (lumpur) dilakukan secara manual oleh gabungan anggota Koramil, BPBD, Relawan Macan Putih dan warga setempat.

Untuk diketahui, longsornya tanah pada tebing disebabkan hujan deras yang terjadi pada Jum’at (15/12/2017) malam lalu, yang mengakibatkan tebing selebar 10 meter dengan ketinggian 7 meter longsor hingga menutup jalan Dusun Sukosari setinggi sekitar 75 Cm dengan lebar sekitar 5 meter dan panjang sekitar 25 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Karya bakti yang berlangsung selama 3 jam tersebut, berhasil membersihkan material longsor yang menutup jalan Dusun/Desa Sukosari dan arus lalu lintas kembali normal.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Babinsa Sukosari Serda Rusik beserta 4 orang Babinsa, Kadus Sukosari Kayadi, anggota BPBD, Relawan Macan Putih dan warga masyarakat secara keseluruhan berjumlah sekitat 40 orang.

Pada kesempatan lain, Danramil Trawas Kapten Arh Teguh PW, S.Sos, mengatakan, karya bakti ini untuk menumbuhkan kembali jiwa dan semangat gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai terkikis.

“Melalui karya bakti ini diharapkan akan semakin mempererat Kemanunggalan TNI – Rakyat,” harapnya. (gan/ono)

Advertisement

Trending