Connect with us

Sidoarjo

Family Gathering, Kapolresta Minta Anggota Pertahankan Prestasi WBBM

Diterbitkan

||

Family Gathering, Kapolresta Minta Anggota Pertahankan Prestasi WBBM

Memontum Sidoarjo — Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji meminta seluruh anggota, staf, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Pegawai Harian Lepas (PHL) untuk menjaga prestasi yang berhasil diraih Polresta Sidoarjo. Salah satunya prestasi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang baru diraih pekan ini Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan).

“Kalau saya di Sidoarjo maksimal 2 tahun sudah bagus. Oleh karenanya anggota, staf, PNS dan PHL yang bersentuhan dengan masyarakat harus turut mempertahankan prestasi WBBM. Karena Polresta Sidoarjo masuk unit kerja yang memiliki komitmen memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” terang Himawan Bayu Aji kepada Memo X (Grup Memontum.com), Sabtu (16/12/2017) seusai membuka acara Family Gathering Polresta Sidoarjo.

Menurut Himawan penghargaandari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) itu harus dipertahankan bersama-sama. Baginya semua unsur yang ada di jajaran Polresta Sidoarjo harus mampu secara maksimal menjaga predikat dari prestasi WBBM itu.

“Semua harus menjaga predikat ini.

Langkah kongkritnya salah satunya menjaga Kamtibmas secara berkelanjutan dan berksenimbangunan termasuk mempercepat semua birokrasi pelayanan hingga ke tingkat seluruh jajatan Polsek,” imbuhnya.

Apalagi dengan meraih penghargaan WBBM itu, lanjut Himawan pemerintah memberikan reward khusus ke Polresta Sidoarjo yakni dengan diberi tunjangan lebih tinggi dari greatnya. Termasuk untuk Polres Gresik dan Polres Jember yang meraih penghargaan pada waktu yang sama kemarin.

“Tunjangan itu diberikan dengan dirapel mulai Januari – Desember 2017 dan diterimakan Desember ini. Untuk tunjangan 2018 pasti juga bakal diberikan,” tegasnya.

Himawan merinci rapelan tunjangan atas prestasi WBBM itu untuk pangkat Konbes Pol (Kapolresta) sebesar Rp 24 juta, AKBP (Waka Polresta) Rp 18 juta, Kompol (Kasat, Kabag dan Kapolsek) Tp 8 juta, pangkat AKP Rp 6 juta dan seterusnya.

“Itu hasil kerja keras rekan-rekan dan anggota semua yang sudah lama berada di Sidoarjo,” pungkasnya.

Sementara dalam acara Family Gathering Polresta Sidoarjo Tahun 2017 itu dipenuhi ratusan hadiah mulai hadiah hiburan hingga hadiah utama 10 motor dan 3 tiket umroh ke tanah suci. (wan/yan)

Advertisement

Trending