Connect with us

Mojokerto

Siswa SDN Balongsari Semangat Terima Wasbang Dari Koramil 0815/05 Gedeg

Diterbitkan

||

Siswa SDN Balongsari Semangat Terima Wasbang Dari Koramil 081505 Gedeg

Memontum Mojokerto – Bati Tuud Koramil 0815/05 Gedeg Kodim 0815 Mojokerto Pelda Paridin, memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi siswa SDN Balongsari Desa Balongsari Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto.

Dalam kegiatan Serbuan Teritorial Wawasan Kebangsaan tersebut, dihadiri Kepala Sekolah SDN Balongsari, Hj. Riyanti, S.Pd dan 4 orang guru pembimbing serta diikuti 55 orang siswa-siswi Kelas V dan VI SDN Balongsari.

Dalam materinya, Pelda Paridin menyampaikan tentang wawasan nusantara, Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945, Cinta Tanah Air atau semangat kebangsaan dan kedisplinan yang dikupas dalam bahasa sederhana agar mudah dicerna dan dipahami para siswa.

Tampak para siswa sangat antusias dan semangat dalam menerima materi Wasbang yang disampaikan Bati Tuud, para siswa juga banyak yang bertanya seputar materi tersebut.

Secara terpisah, Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Kambali mengungkapkan, pemberian materi wawasan kebangsaan ini, sengaja diterapkan bagi para pelajar dengan substansi materi yang sama namun dalam pelaksanaannya disesuaikan dengan jenjang atau tingkatan sekolah.

Ditambahkan Danramil, pemahaman wawasan kebangsaan ini sangat penting ditanamkan sejak dini kepada para pelajar.

“Selaku generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa, diharapkan para pelajar lebih mencintai tanah airnya dan memiliki semangat kebangsaan serta dapat memahami dan mampu menerapkan kedisiplinan serta nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata Danramil. (mrg/ono)

Advertisement

Trending