iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Lezat dan Hangatnya Pentol Bakar Citut, Kuliner Gresik di Musim Penghujan

  Dibaca : 139 kali
Lezat dan Hangatnya Pentol Bakar Citut, Kuliner Gresik di Musim Penghujan

Memontum Gresik — Berkunjung ke Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tak ada salahnya mencoba “Pentol Bakar Citut”. Kuliner baru yang kini lagi ngehitz di kota Pudak lantaran keunikan, dan kelezatannya yang cocok sebagai cemilan dikala musim hujan.

Pentol Bakar Citut menawarkan sajian dari olahan daging yang tak hanya di rebus, tetapi juga dibakar di atas tungku arang. Kuliner lezat yang bisa didapat di Jl Sumatra No. 50 Gresik Kota Baru (GKB), Manyar, Gresik itu menawarkan pentol bakar berbagai varian antara lain original, isi puyuh, udang sampai taiso (tahu isi bakso).

Syarif Hidayatullah (27) owner Pentol Bakar Citut, mengatakan, dipilihnya usaha pentol bakar karena masyarakat Gresik memang suka kuliner pentol. Selain sangat digandrungi masyarakat, agar berbeda dengan kuliner pentol lainnya, Syarif lalu berinovasi agar masyarakat tidak bosan serta cocok bagi kuliner masa kini.

“Hampir semua pedagang pentol laku. Agar berbeda saya membuka pentol bakar,” ungkapnya, Minggu (17/12/2017).

Nama Citut sendiri, jelas Syarif, berasal dari pangilan anaknya, yang memiliki nama lengkap Cita Utama Masita. Kemudian disingkat Citut. “Ini juga bentuk ungkapan rindu pada anak,” kata Syarif, yang bercerita bahwa istri dan anaknya tinggal di Jogja.

Harga pentolnya cukup murah. Hanya dengan 10 ribu, pembeli dapat 3 tusuk. 1 tusuk berisi 3 pentol bakar yang cocok disantap hangat hangat. (gbr/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional