Connect with us

Mojokerto

Pangdam V/Brawijaya Resmikan Renovasi Pendopo Agung Trowulan

Diterbitkan

||

Pangdam VBrawijaya Resmikan Renovasi Pendopo Agung Trowulan
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Bersamaan Sarasehan HUT ke 69 Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang Kartika Ke-72


Memontum Mojokerto
– Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman meresmikan renovasi Pendopo Agung Trowulan, pada acara Sarasehan HUT ke 69 Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang Kartika (HJK) Ke-72 Tahun 2017, yang berlangsung di Pendopo Agung Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Minggu (17/12/2017) malam.

Kehadiran Pangdam V/Brawijaya disambut oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 082 dan Para Dandim Jajaran Korem 082/CPYJ, dengan diiringi Tari Mayang Rontek. Usai mengalungkan untaian bunga melati di Patung Raden Wijaya, Pangdam V/Brawijaya menuju mimbar utama.

Pangdam V Brawijaya memberikan bingkisan kepada yatim-piatu

Pangdam V Brawijaya memberikan bingkisan kepada yatim-piatu

“Melalui sarasehan ini mari kita semua dapat lebih menghayati makna dibalik penggunaan nama Brawijaya sebagai simbol Kodam V/Brawijaya, kepemimpinan Prabu Brawijaya tersebut patut kita teladani,” tegas Pangdam.

“Sarasehan ini dalam rangka refleksi seluruh Prajurit Kodam V/Brawijaya karena cikal bakal Brawijaya ada di sini, sehingga hadir pula sesepuh, mantan Pangdam V/Brawijaya, para Danrem dan seluruh prajurit Kodam V/Brawijaya untuk selalu meningkatkan kinerjanya dan kualitas pengabdiannya sesuai dengan sesanti Kodam V/Brawijaya “Bhirawa Anoraga, Gagah Perkasa Namun Rendah Hati,” beber Pangdam.

Dibeberkan Pangdam lagi agar para Prajurit meneladani sikap-sikap Brawijaya yang rendah hati, ksatria, ini harus diimplementasikan oleh seluruh prajurit. Dan ini sebenarnya sudah dilaksanakan, banyak kegiatan-kegiatan prajurit dalam rangka HUT Kodam V/Brawijaya ini membantu masyarakat, diantaranya membantu penanganan bencana alam di Pacitan, bakti sosial donor darah dan katarak, membantu pemasangan jaringan listrik di daerah terpencil, kegiatan-kegiatan itu salah satu implementasi dari sikap-sikap Brawijaya.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement

Trending