Connect with us

Mojokerto

Linmas Desa Betro Desa Kemlagi Ikuti Pelatihan dari Babinsa Dan Bhabinkamtibmas

Diterbitkan

||

Linmas Desa Betro Desa Kemlagi Ikuti Pelatihan dari Babinsa Dan Bhabinkamtibmas
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum MojokertoBabinsa Betro Koramil 0815/06 Kemlagi Serka Ahmad Jamik dibantu Serda M. Aruman, bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Arif memberikan pelatihan kepada Linmas Desa Betro bertempat di Balai Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jatim.

Kegiatan pelatihan mengusung tema “Meningkatkan Kapasitas Ilmu Keamanan Lingkungan Dan Pendidikan Baris Berbaris (PBB) Serta Kedisiplinan Anggota Linmas” dibuka oleh Kepala Desa Betro Sutrikno, selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang secara sadar dan ikhlas turut bergabung dalam Linmas di Desa Betro.

“Keberadaan Linmas ini untuk membantu keamanan internal desa demi terciptanya keamanan di seluruh wilayah Desa Betro,” ungkapnya.

Senada dengan Kades, Camat Kemlagi Tri Cahyo Hariyanto, S.Sos menegaskan terbentuknya Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), maka segala yang berhubungan dengan Kamtibmas akan selalu terjaga.

“Untuk itu, anggota Linmas harus diberdayakan, dibekali dengan kemampuan dan keterampilan-ketrampilan lainnya,” harap Camat..

Berikutnya dilaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa Desa Betro Serka Ahmad Jamik dibantu Serda M. Aruman. Sebelum memberikan materi PBB, Serka Ahmad Jamik.

Dalam paparan materinya, dia menyampaikan, Linmas harus siap digerakan sewaktu-waktu apabila diperlukan untuk membantu aparat desa.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement

Trending