Connect with us

Kabupaten Malang

Koramil Kepanjen Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Diterbitkan

||

Koramil Kepanjen Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Memontum Malang — Koramil 0818/05 Kepanjen menggelar kegiatan kemanusian bersama warga masyarakat Kecamatan Kepanjen, Selasa (19/12/2017). Dalam program bedah rumah milik Rusmin (66) warga Desa Talangagung Kepanjen yang dipimpin anggota Babinsa Talangagung Serda Catur Susanto.

Kegiatan bedah rumah tersebut berlangsung lancar seluruh masyarakat yang tinggal sekitar rumah bapak Rusmin bersama anggota Babinsa Talangagung secara gotong royong membangun rumah yang tidak layak huni tersebut.

Usia kegiatan pembangunan rumah milik Rusmin Serda Catur menuturkan,”Kegiatan bedah rumah ini menindaklanjuti dari kebijakan Pemkab Malang yang memberikan dana bantuan kepada masyarakat yang rumahnya tidal laik huni.

Seperti rumah milik bapak Rusmin ini.Dana yang diberikan untuk membangun rumah ini sebesar Rp 15 juta rupiah.Dalam kegiatan ini kami menurunkan 6 anggota Babinsa,”ujarnya.

Serda Catur juga menjelaskan,”Kalaupun ada masyarakat yang ingin membatu biaya tambahan.Kami sangat berterima kasih sejauh sudah 40 persen bangunan yang telah kami lakukan dibantu warga masyarakat .Termasuk bapak ketua RW.2 Nurkolis dan bapak Paiman ketua RT 10.

Harapan kami dengan turun langsung anggota TNI AD Koramil 05 Kepanjen ,akan meningkatkan kecintaan masyarakat kepada TNI yang terwujud dari kemanunggalan TNI bersama rakyat,” terangnya. (fik/yan)

Advertisement

Trending