Connect with us

Mojokerto

Dandim 0815 Mojokerto Buka Apel Danramil Dan Babinsa

Diterbitkan

||

Dandim 0815 Mojokerto Buka Apel Danramil Dan Babinsa

Memontum Mojokerto – Komandan Kodim (Dandim) 0815, Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., secara resmi membuka apel Danramil dan Babinsa Kodim 0815 Mojokerto TA. 2017 bertempat di Lapangan Apel Makodim 0815, Kota Mojokerto, Jatim, Selasa (19/12/2017).

Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0815 Mojokerto TA. 2017 mengambil tema “Melalui Kegiatan Apel Danramil – Babinsa Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan Di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD Ke Depan”.

Kegiatan apel dilaksanakan selama 2 hari, mulai 19 – 20 Desember 2017, yang diikuti 19 Danramil dan 196 Babinsa dengan pemateri dari internal kodim dan dari satuan/instansi terkait.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan pola tindak para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan dalam menyikapi permasalahan Binter di wilayah guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD khususnya di wilayah Kodim 0815 Mojokerto,” tegas Dandim.

Dandim berharap, melalui kegiatan ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas kepemimpinan dan kemampuan pembinaan satuan khususnya untuk para Danramil serta peningkatan profesionalisme bagi para Babinsa, sehingga terwujud kemampuan selaku aparat teritorial serta terciptanya tertib administrasi di Koramil jajaran Kodim 0815 Mojokerto.

Pembekalan materi dalam Apel Danramil dan Babinsa kali ini bekerjasama dengan Pemda serta instansi terkait lainnya. Selain materi tentang pembinaan teritorial yang disampaikan pemateri dari Perwira Staf Kodim, materi lainnya berupa sinergitas tugas pembantuan kepada Polri dalam pemeliharaan ketertiban masyarakat termasuk masalah terorisme yang akan disampaikan dari Polres Mojokerto, penanggulangan bencana alam dari BPBD Kabupaten Mojokerto, termasuk upaya peningkatan ketahanan pangan yang akan disampaikan dari Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto.

“Diharapkan materi ini, dapat dipahami oleh seluruh peserta sebagai bekal dalam pelaksanaan tugasnya di wilayah dalam upaya memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tandasnya.

Dandim juga berpesan agar para Danramil dan Babinsa mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan agar setiap individu dapat lebih menguasai dan memahami peran, tugas dan tanggung jawab sesuai tugas masing-masing.

“Laksanakan kegiatan ini dengan disiplin yang tinggi, penuh keikhlasan dan kesungguhan sebagai motivasi untuk mencapai hasil yang optimal,” pinta Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0815 beserta para Babinsa. (gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending