Connect with us

Kota Malang

Winger Arema FC Dendi Santoso, Usai Perpanjang Kontrak, Launching DIST41K

Diterbitkan

||

Winger Arema FC Dendi Santoso, Usai Perpanjang Kontrak, Launching DIST41K

Memontum Kota Malang — Sebagai bekal di hari tua, dimana karir sepakbola tidak bisa ditebak kapan akan berakhir. Winger gaek Arema FC, Dendi Santoso, mencoba peruntungan bisnis dengan membuka gerai distro “DIST41K” (baca : Distrik) di jalan Cengkeh Malang, Rabu (20/12/2017).

Belajar dari pengalaman sebelumnya, dimana kompetisi sepakbola di Indonesia tiba-tiba berhenti. Sebagian besar para pemain sepakbola tidak tahu harus bekerja apa untuk menutupi kebutuhan hidup saat itu. Apalagi karir sepakbola tak selamanya bersinar seiring usia yang bertambah. Tentunya, memulai usaha di saat masih aktif bermain bola, dinilai sebagai momentum yang baik sebagai bekal hari tua.

 Pemotongan tumpeng oleh Dendi Santoso dan Vivi. (rhd)

Pemotongan tumpeng oleh Dendi Santoso dan Vivi. (rhd)

Sebelumnya, Dendi membuka Outlet di jalan Retawu kolaborasi bersama teman. Selain itu, ada produk minuman Mr D. “Saya mulai usaha kaos ini melalui Online sejak 3 Februari 2015. Nama DIST41K tersinpirasi film District. Kalau nomor 41 itu nomor punggung saya, agar terus melekat diingatan publik. Untuk produksi kaos disupport rekan-rekan sebagai tim DIST41K. Alasannya, karena sepak bola itu ada masanya, itung-itung sebagai persiapan masa tua. Terlebih kaos tidak pernah basi,” jelas mantan pemain timnas U-23, yang didampingi istrinya, Vivi Santoso, saat opening ceremony.

One Man One Club Arema ini menjelaskan, dengan membuka toko di Malang, sebagai bukti akan tetap stay di Malang dan bertahan di Arema.

“Secara pribadi, pengen berkembang di luar kota. Tapi fokus dulu di Malang. Saingan pasti ada, dan kami harus beda. Makanya kami fokus branding Arema dan sepakbola, dengan menjaga kualitas karena membawa nama saya dan Arema,” jelas pria kelahiran Malang, 9 Mei 1990, sembari menambahkan pembukaan toko ini juga rejeki atas perpanjangan kontraknya di Arema FC.

Sementara itu, Vivi Santoso menambahkan, dibukanya toko DIST41K atas permintaan konsumen yang penasaran fisik produk.

“Respon konsumen cukup tinggi, terlebih yang ingin tahu bentuk fisik produk, untuk itu kami buka offline atau Outlet ini. Di awal pembukaan, kami berikan diskon hingga 70 persen untuk pembelian selama 20-22/12/2017. Selain itu pada hari tertentu, nanti ada program diskon rate khusus. Target kami 100 piece per bulan,” jelas Vivi.

Vivi yang aktif berkumpul dengan para istri pemain bola, khususnya Arema FC, menyampaikan pesan kepada masyarakat, agar sebagai istri harus pandai mengolah keuangan suami.

“Selama suami produktif, pandailah bikin usaha untuk perputaran uang sebagai tabungan masa depan. Apalagi di dunia sepakbola, para pemain tidak akan tahu sampai kapan dia dibutuhkan tim,” ungkap Vivi, yang membuka Salon dan jasa property keluarga di tempat yang sama. (rhd/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending