Connect with us

Probolinggo

Peringati Hari Ibu, Satlantas Polres Probolinggo Gratiskan Biaya Bagi Ibu Pemohon SIM

Diterbitkan

||

Peringati Hari Ibu, Satlantas Polres Probolinggo Gratiskan Biaya Bagi Ibu Pemohon SIM

Memontum Probolinggo — Ada pemandangan tak biasa di Satlantas Polres Kabupaten Probolinggo hari ini, Kamis (21/12/2017). Terlihat sejumlah Polwan, yang bertugas di ruang layanan SIM berpakaian bukan seragam. Para Polwan tersebut mengenakan pakaian Kebaya, dan melayani ibu-ibu yang sedang mengantre membuat Surat Izin Mengemudi di Polres Kabupaten Probolinggo, Jlo Suroyo, Kota Kota Probolinggo.

AKP Ega Prayudi, Kasatlantas Polres Kabupaten Probolinggo, mengatakan kepada memontum.com, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember besok.

Para Polwan yang mengenakan busana kebaya saat melayani pemohon SIM (pix)

Para Polwan yang mengenakan busana kebaya saat melayani pemohon SIM (pix)

Menurutnya, seorang ibu merupakan pilar terpenting dalam kehidupan, dan apa yang terlihat sekarang di layanan SIM tentang anggotanya yang mengenakan busana kebaya, merupakan apresiasi terhadap perjuangan seorang ibu.

“Seperti yang kita ketahui, seorang ibu adalah orang yang sangat penting di kehidupan kita. Karena kalau tidak ada ibu, ya mungkin kita tak pernah ada,” ujar Ega.

Selain itu Satlantas Polres Kabupaten Probolinggo juga memberikan doa maupun ucapan selamat kepada para ibu-ibu, serta meberikan pelayanan gratis terhadap ibu-ibu pemohon SIM yang di hari ini mengurusnya.

“Semoga jasa dan perhatian ibu kepada anak-anaknya dapat menjadikan anak-anak yang memiliki akhlak mulia dan bermanfaat bagi bangsa,” katanya.

“Kegiatan Layanan SIM gratis ini juga bentuk apresiasi kami terhadap Hari Ibu.”tambah Ega.

“Juga kami akan lakukan baksos di Hari Ibu ini, dan tentunya suport dari pimpinan kami yaitu AKBP Fadly Samad, Kapolres Probolinggo.”lanjutnya.

Ega juga menambahkan himbauan bagi para pengguna jalan, khususnya para ibu, berhati-hati jika berkendara di jalan raya.

“Bagi pengguna jalan, khususnya para ibu jaman now (sambil bercanda), harap berhati-hati, dan selalu di perhatikan jika mau belok kanan lampu seinnya jangan ke kiri,” imbaunya, sambil bercanda kepada memontum.com. (pix/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending