Connect with us

Mojokerto

Kapolres Mojokerto Ajak Tanam Pohon Demi Masa Depan Anak Cucu

Diterbitkan

||

Kapolres Mojokerto Ajak Tanam Pohon Demi Masa Depan Anak Cucu

Memontum Mojokerto — Melihat berbagai bencana yang terjadi di seluruh penjuru negeri selama musim hujan, membuat Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH tergerak untuk menekan kemungkinan terjadinya bencana alam.

Dengan karakteristik wilayah yang berpotensi tanah longsor dan banjir bandang saat hujan lebat, Kapolres menggelar Apel penanaman pohon dalam rangka antisipasi bencana alam, tanah longsor, banjir bandang di wilayah hukum Polres Mojokerto dengan Inspektur Upacara Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasha (MKP), tepatnya di Wana Wisata Air Panas, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dengan menggandeng unsur terkait seperti Perhutani, TNI, BPBD, KKPH, LMDH, Relawan, Unsur Pemerintahan, serta dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, mengikuti penanaman sekitar 2000 pohon dengan berbagai jenis. Mulai pohon berbuah seperti Durian, Mangga, Rambutan hingga Pinus, Gemelina dan lain-lain.

Ditemui usai kegiatan, Kapolres menjelaskan, kami bekerja sama dengan Perhutani dan Pemerintahan Daerah serta unsur terkait untuk menggelar kegiatan ini. Ada sekitar 2000 pohon yang akan di tanam oleh Forkopimda dan seluruh peserta apel. “Kami mengajak seluruh masyarakat Mojokerto untuk ikut peduli menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana alam, ayo menanam pohon untuk masa depan anak cucu kita,” jelas Leonardus. (ar/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending