Connect with us

Kota Malang

8 Kali Gak Lulus Ujian SIM C, Mahasiswa Machung Dibonceng, Diajari Polisi Naik Motor

Diterbitkan

||

8 Kali Gak Lulus Ujian SIM C, Mahasiswa Machung Dibonceng, Diajari Polisi Naik Motor

Memontum Kota Malang — Meningkatnya jumlah pemohon SIM (Surat Ijin Mengemudi) jelang Natal dan Tahun Baru 2018.Tidak menyurutkan semangat petugas SIM untuk dapat memberikan pelayanan dengan sepenuh hati. Dengan membonceng salah satu pemohon SIM yang sudah delapan kali mengikuti ujian praktek R2 (Roda2).

Pemandangan langka ini diperlihatkan Bripka Warsito di hadapan ratusan pemohon SIM dengan membonceng masyarakat pemohon SIM yang sudah 8 kali mengikuti ujian praktek R2. Berkat ketelatennya akhirnya mahasiswa Universitas Macung ini berhasil melalui rintangan.

Keberhasilan laki-laki bernama Giovano Hartato Purnomo yang tinggal di Jl Puncak Malino ini, disambut tepuk tangan masyarakat yang antri untuk mengikuti ujian praktek SIM C.

Kepada Memo X (Grup Memontum.com) Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho SH SIK mengatakan, “Apa yang dilakukan anggota saya yang bertugas di bagian uji praktek SIM saya dukung sepenuhnya. Saya malah senang dengan inisiatif rekan Bripka Warsito membonceng langsung pemohon SIM, dengan tujuan apa yang telah dipraktekkan bisa ditiru.”

“”Asalkan jangan gugup saja, karena kalau grogi sangat mempengaruhi mental si pengendara. Awalnya bisa saat mempraktekan malah tidak bisa,” ujarnya.

Lanjut AKP Ady, “Selama ini kami sama sekali tidak mempersulit. Silahkan masyarakat mengurus sendiri proses untuk mendapatkan SIM. Jangan melalui calo, selain itu juga petugas kami selalu memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat pemohon SIM.”

“Baik saat mau ikut ujian praktek maupun saat mengikuti ujian teori. Kita selalu mengingatkan. In Shaa Allah masyarakat akan selalu berhati-hati saat berkendaraan,” ujarnya, Sabtu (23/12/2017). (fik/yan)

Advertisement

Trending