STIE PERBANAS

Ribuan Warga Hadiri Kreasi Arak-arakan Lampion Natal

  Dibaca : 142 kali
Ribuan Warga Hadiri Kreasi Arak-arakan Lampion Natal

Memontum Jombang — Ribuan warga Jombang menghadiri kreasi lampion, yang berlangsung di halaman Gereja Jawi Wetan, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Kemudian dilanjutkan dengan arak-arakan ke jalan stadion, jalan Bupati Ismail dan Jalan Supriadi. Selain itu warga Jombang juga dihibur dengan musik patrol, seni Barongsai dan hiburan wayang kulit, Selasa (26/12/2017) malam.

Pendeta gereja Yuedi Kumarianto dalam sambutannya mengatakan, perayaan ini digelar rutin setiap tahun pada tanggal 26 Desember dan di ikuti oleh 1356 Jiwa jamaat dan warga jombang lainnya. Menurutnya, digelarnya perayaan ini untuk uri uri budaya leluhur.

“Acara ini sebagai wujud uri-uri budaya. Karena kami juga menjadi bagian di tengah tengah masyarakat dengan jamaat sebanyak 1356 jiwa. Selain itu hiburan ini juga diharapkan dapat dimaknai sebagai wisata religi yang rutin digelar setiap tanggal 26 Desember sebagai wujud syukur dan bukti kecintaan jemaat GKJW yang setia kepada negara republik Indonesia yang cinta NKRI,” pungkas Yoedi Kumarianto

Sementara Itu Bupati Jombang Drs H Nyono Suherli Wihandoko yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, ini adalah kegiatan mulia yang dilaksanakan oleh GKJW. Dalam acara ini umat terlihat seperti keluarga harmoni karena toleransi dalam beragama dapat menjalin kebersamaan.

“Kami ucapkan selamat hari Natal kepada pendeta dan jemaat. Dan kegiatan wisata religi ini sebagi bukti kerja nyata dan dapat membantu perekononian pemerintah yang ada di ngoro mudah mudahan acara bisa berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (wis/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional