Menu

Pasar Parkiran – Unitri, Dalam Semangat Sumpah Pemuda

  Dibaca : 106 kali
Pasar Parkiran – Unitri, Dalam Semangat Sumpah Pemuda

Memontum BatuLomba pidato dengan tema patriotisme dan religius antar SMA/SMK seKota Batu digelar Wahana Wisata Pasar Parkiran (PP) untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda. Diikuti oleh 35 peserta dari seluruh perwakilan, lomba yang digelar Minggu malam, (29/10/2017) berjalan seru.

Tujuan acara ini diselenggarakan dalam rangka mengenang perjuangan para pahlawan dalam kemerdekaan seperti pidato Bung Tomo yang bisa menumbuhkan semangat para pejuang dimasa silam. Selain itu, dengan pidato ini diharapkan bisa meningkatkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air terjaga didalam jiwa para pelajar sejak usia remaja.

” Pemuda adalah penerus bangsa, lomba ini sebagai upaya panitia mewadahi juga menggali potensi bidang pidato dan orasi pelajar. Sehingga bisa terarah dan terbina dengan baik,” ungkap Marketing Promo Wahana Wisata Pasar Parkiran, Wiwin.

Wanita berkerudung ini pun optimis peserta lomba pidato tersebut akan mengeksplorasi opini dan pemikirannya dengan baik. Terutama yang berkaitan dengan persoalan-persoalan diera kemajuan zaman sekarang ini.

” Selain mengenalkan Pasar Parkiran sebagai salah satu icon pariwisata di Kota Batu kami berencana akan menggelar event lain seperti ini dengan tema yang berbeda,” terangnya.

Ada tiga krikteria yang dipilih oleh para juri, yaitu juara dengan kostum terbaik diraih oleh Yunita Eka Pratiwi dari SMKN 3 Batu, Juara 1 dengan polling penonton diraih Egga Fajar Aditya mewakili SMAN 02 Batu dan Juara 1 pilihan Management Pasar Parkiran diraih Putri Ayu Lestari SMK 17 Agustus Batu. Selain mendapatkan tropy juara para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan dari pihak panitia.

Koordinator Pelaksana lomba, Dr, Agung Suprojo SKom, MAP, peserta lomba diberi tema orasi terkait makna perjuangan yang religius sebagai wujud dari patriotisme dan kesetiaan pada tumpah darah, tanah air Indonesia.

” Sehingga tumbuh rasa mencintai terhadap tamah air Indonesia,” kata Agung.

Pasar Parkiran, tambah Agung, adalah wahana yang terus mempelopori perlombaan dan kegiatan cinta tanah air. Semoga lomba pidato bisa diagendakan rutin setiap tahun dan menjadi ikon tersendiri di Wisata PP Kota Batu.

” Semoga PP bisa mengagendakan gelaran ini menjadi acara rutin tahunan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Manager Pasar Parkiran (PP) Heri Maskur menjelaskan PP adalah wahana yang dipelopori oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Batu bekerjsama dengan Jatim Park Grup. Banyak agenda yang diselenggarakan di PP demi tujuan menanamkan dan menumbuhkan serta menjaga jiwa patrotisme, perlombaan ini salah satunya.

Dirinya berkeinginan sesuai mandat Ketua MPC Pemuda Pancasila Endro Wahyu, jika ormas harus ikut berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme.

” Sebelum lomba ini, kami Pemuda Pancasila Batu juga selenggarakan tanam pohon/penghijauan dititik-titik sumber air yang ada di Batu wujud memperingati Hari Sumpah Pemuda,” jelasnya pria yang aktif menjadi anggota Pemuda Pancasila MPC Kota Batu ini.

Perlombaan kali ini Pasar Parkiran bekerja sama dengan Universitas Tunggadewi Kota Malang, Jatim Park Group ,Dinas pendidikan Kota Batu, serta Dinas perpustakaan dan kearsipan Kota Batu. (lih/jun)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan KPU Kabupaten Jombang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional