Connect with us

Jombang

Makanan Kesukaan Gus Dur Saya Masih Ingat Semua, Kenang Khofifah

Diterbitkan

||

Makanan Kesukaan Gus Dur Saya Masih Ingat Semua, Kenang Khofifah

Soal cemilan, lanjut Khofifah, Gus Dur sangat gemar menyantap kedelai edamame rebus. Adapun buah kesukaan Gus Dur adalah salak.

“Saya biasa mengupas edamame dan salak sambil beliau bertutur tentang banyak hal. Kalau minuman tidak ada yang spesifik,” ujarnya.

Sementara itu, puncak acara haul ke-8 Gus Dur di Pondok Pesantren (PP) Tebuireng, Jombang, dihadiri ribuan pengunjung. Selain Khofifah, turut hadir memberikan kesaksian mantan Menteri Pertahanan sekaligus mantan Ketua MK Mahfud MD dan mantan Menko Ekuin sekaligus mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga menyampaikan bahwa Gus Dur telah memberikan banyak keteladanan bagi bangsa Indonesia. Ia berharap ajaran itu bisa terus digali dan diteladani sampai kapanpun.

“Utamanya tentang semangat tolerasi dan multikulturalisme yang mampu menyatukan keberagaman antar umat agama. Dua hal ini sangat relevan di era milenial seperti sekarang ini, dan hal tersebut harus selalu dijaga demi kedinamisan suatu negara” tutupnya. (Lum/yan)

Laman: 1 2

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending