Connect with us

Probolinggo

Dandim Brifing Intelejen Jelang Perayaan Tahun Baru 2018

Diterbitkan

||

Dandim Brifing Intelejen Jelang Perayaan Tahun Baru 2018

Memontum Probolinggo — Perayaan tahun baru 2018 tinggal beberapa hari lagi, dan ini salah satu budaya masyarakat untuk mendatangi tempat – tempat hiburan dan wisata di hari libur tersebut, diantaranya adalah di perayaan pergantian tahun.

Pada saat masyarakat menikmati kebahagiaan liburan bersama keluarga, sahabat, dan handai taulan, maka TNI tidak tinggal diam membantu aparat keamananan. Karena khususnya TNI – Polri bertanggung jawab atas keamanan. mereka wajib untuk mendapat jaminan pengamanan sebagai warga negara Indonesia dalam menikmati liburan.

Seperti yang dikatakan Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos MM. Terkait situasi keamanan Kota dan Kabupaten Probolinggo, pada umumnya kondusif, situasi politik juga masih landai – landai.

Selain hal diatas Depri juga mengatakan sudah mengumpulkan aparat intelejennya guna mendengarkan secara langsung, informasi yang telah dihimpun personilnya. Ini untuk menentukan kebijakan – kebijakan dalam menempatkan aparat pengamanan demi suksesnya kegiatan perayaan tahun baru 2018 dan kenyamanan warga Kota dan Kabupaten.

“Kami sudah siapkan semua untuk pengamanan, karena bagaimanapun ini juga tanggung jawab TNI, dan tidak terkecuali, masyarakat Probolinggo dalam menikmati liburnya, harus kita jaga,” jelas Depri kepada memontum.com. Jumat, (29/12/2017).

Sementara anggota unit Intel Kodim 0820/Probolinggo menambahkan, dalam acara tersebut.

“Meskipun situasi di Kota dan Kabupaten Probolinggo pada umumnya dalam kondisi kondusif tapi masyarakat tetap dianjurkan waspada. Terutama pada pelaku – pelaku tindak kejahatan. Jangan membawa barang berharga yang berlebihan, sehingga menarik perhatian pelaku kejahatan,” jelas Pelda Andi.

Sebagai perwakilan, dia mengucapkan kepada seluruh masyarakat Probolinggo, dan masyarakat Indonesia pada umumnya, Selamat Tahun Baru 2018. “Semoga TNI tetap menjadi Idola masyarakat pada umumnya,” tambahnya. (pix/yan)

Advertisement

Trending