STIE PERBANAS

Dandim 0815 Dan Kapolres Mojokerto Kota Pimpin Patroli Bersama

  Dibaca : 179 kali
Dandim 0815 Dan Kapolres Mojokerto Kota Pimpin Patroli Bersama
Kapolres Mojokerto Kota, Dandim 0815, Waka Polres bersama masyarakat

Memontum Mojokerto – Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, Kodim 0815 Mojokerto bersinergi dengan Polres Mojokerto Kota melaksanakan patroli bersama dipimpin Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., S.IK, Jum’at (29/12/2017) malam.

Kegiatan patroli bersama ini diikuti sekitar 50 personel gabungan Kodim 0815 Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota berangkat dari Mapolres Mojokerto Kota Jalan Bhayangkara Nomor 25 Kota Mojokerto, selanjutnya melalui route jalan utama yang ada di wilayah Kota Mojokerto.

Dalam patroli bersama tersebut, singgah di Balai RW Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto untuk acara Ngopi dan Ngeteh Kamtibmas bersama Kapolres Mojokerto Kota dan Dandim 0815 dengan Potensi Masyarakat dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang diikuti unsur Forpimka Magersari, Seluruh Perangkat Kelurahan Meri, Ketua RW, Ketua RT dan warga Kelurahan Meri.

Berikutnya Tim Patroli melanjutkan perjalanan menuju wilayah Kecamatan Prajurit Kulon dan singgah di Balai RW Lingkungan Balongkrai Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto untuk bertemu dengan semua potensi masyarakat dan dihadiri Tiga Pilar Kelurahan serta Forpimka Prajurit Kulon.

Dalam sambutannya, Kapolres Mojokerto Kota menyampaikan, patroli bersama ini merupakan kegiatan positif dan perlu dikembangkan untuk menjaga stabilitas wilayah.

“Ini merupakan salah satu bentuk sinergi Polri dan TNI yang mampu membaur dan menyatu dengan semua elemen masyarakat guna mewujudkan situasi yang kondusif dan memelihara Kamtibmas,” jelas Kapolres.

Sementara Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan warga Balongkrai. “Mudah-mudahan kedatangan kami ini mempunyai manfaat tersendiri bagi warga masyarakat,” kata Dandim.

Dia juga menyampaikan, salah satu tugas TNI AD adalah melaksanakan pembinaan wilayah pertahanan di darat yang dilakukan melalui pembinaan teritorial.

“Sebagai warga yang baik tentunya kita senua harus memperkuat jati diri kita sebagai warga negara Indonesia dengan berpedoman pada empat pilar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” tutur Dandim.

Diakhir sambutannya, Dandim mengajak untuk senantiasa menjaga dan membina kekompakan, mewaspadai dan mencegah peredaran Narkoba.

“Jangan mudah terprovokasi dengan beredarnya berita bohong (hoax),” pinta Dansim menambahkan.

Turut serta dalam patroli bersama tersebut, antara lain Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno, SH., Para Pejabat Utama Polres Mojokerto Kota, Para Perwira Staf Kodim 0815 Mojokerto, anggota Kodim 0815 dan Polres Mojokerto Kota. (gan/ono)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional