Connect with us

Jember

Tahun 2018, Ini Yang Dilakukan Kapolres Jember

Diterbitkan

||

Tahun 2018, Ini Yang Dilakukan Kapolres Jember

Memontum Jember — Tahun baru dan juga buka lembaran kinerja pihak kepolisian kabupaten Jember, Jawa Timur melalui kegiatan bersih sampah pantai melalui ide dan gagasan Kapolres Jember pada Jum’at (5/1/2018) pagi. Ini disambut antusias warga dan juga beberapa elemen masyarakat sekitar. 

Ajun Komisaris besar polisi Kusworo Wibowo SH SiK MH dalam kunjungan kerja Di pantai pancer puger itu sendiri selain melakukan operasi pulau terluar juga melakukan bakti sosial bersih pantai pancer bersama ratusan jajaran bersama pihak masyarakat nelayan dan juga pemerintah  desa puger kulon dan elemen masyarakat peduli lingkungan bersih. 

Dalam agenda kunjungan pagi tersebut yang berlangsung 4 jam pihak kapolres sendiri juga mengajak semua lapisan makan bersama dan dalam waktu tersebut di selinggi tanya jawab dan keluh kesah nelayan perairan pancer yang notabene selama ini memang banyak keluhan perihal SIM perahu kapal dan terkait permasalahan sampah. 

AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH juga berjanji akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menanggulangi permasalahan  tersebut.

“Seperti permasalahan sampah, SIM dan Traffic Light dengan meminta pihak terkait  seperti dinas cipta karya membantu dan kasih solusi terbaik demi kemaslahatan bersama dan kemajuan diberbagai sektor di wilayah jember tersebut,” ungkapnya. 

Selain itu pihaknya juga menambahkan untuk dinas terkait secepatnya untuk kasih tempat sampah dibeberapa tempat di lokasi pantai pancer puger. Selain itu dirinya juga untuk memberikan rasa nyaman akan menempatkan beberapa personil polres atau pun polsek  dan juga penerangan lampu di titik rawan kejahatan seperti jalan lintas selatan dan sekitarnya agar pengunjung pantai lebih nyaman dalam menikmati destinasi wisata laut di Jember selatan yaitu pantai Pancer Puger. 

Kepala desa Puger Kulon, Nurhasan dalam wawancara khusus juga mengatakan ucap syukur karena jajaran polres jember bersedia bersinergi membantu dalam permasalahan di wilayahnya tersebut. Dan untuk permasalahan sampah di pantai dirinya juga menuturkan jika sampah menumpuk ini kiriman dari berbagai wilayah di Jember melalui sungai besar yaitu Bedadung, Santer dan Besini, bermuara di pantai Pancer ini. 

Pihaknya sebagai kepala desa juga membuat team pembersih sampah bernama pokdarwis dan linmas setiap saat membersihkan dan membakar tumpukan sampah.

“Saya berharap agar pihak warga pembuang sampah lebih bijak dalam hal kebersihan dan jangan asal buang di sungai karena dampak nya untuk diwilayah pantai Pancer Puger sangat buruk,”” tutupnya. (Lum/yan) 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending