Connect with us

Mojokerto

Babinsa Koramil 0815/10 Bangsal Dampingi Petani Mojotamping Terima Kartu Tani

Diterbitkan

||

Babinsa Koramil 081510 Bangsal Dampingi Petani Mojotamping Terima Kartu Tani

Memontum Mojokerto – Sekitar 78 orang anggota kelompok tani (Poktan) di wilayah Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menerima pendistribusian kartu tani dari Bank BNI Kanca Mojokerto, Kamis (04/01/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Mojotamping tersebut, mendapat pendampingan dari Babinsa Mojotamping Serma Yudi Warianto.

Petugas dari BNI Kanca Mojokerto, Mohamad Rifki Ali Firdaus, menyampaikan, penerbitan kartu tani ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani.

“Kartu tani ini dapat digunakan untuk layanan perbankan seperti menabung, simpan pinjam, layanan transfer, membayar listrik, membeli pulsa dan lain-lain,” jelasnya.

Menurutnya, kartu tani yang diterbitkan BNI ini memiliki sejumlah manfaat lainnya seperti sebagai sarana mengambil subsidi pupuk dan benih dari pemerintah.

“Bahkan Kartu Tani ini dapat digunakan untuk mendapatkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tani untuk semua sektor pertanian dengan bunga rendah,” ujarnya menambahkan. .

Tampak petugas dari BNI Kanca Mojokerto, Mohamad Rifki Ali Firdaus dan Diyan Putra Rizki, membagikan sekitar 78 kartu tani yang diperuntukan bagi sekitar 78 orang anggota Poktan dengan rincian Poktan Mulyo Tani sekitar 34 orang, Poktan Tani Mulyo aekitar 33 orang dan Poktan Tani Karyo sekitar 11 orang.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Anang Supriyanto, mengharapkan, melalui penyaluran kartu tani ini akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan petani.

“Melalui sarana kartu tani ini penyaluran subsidi dari pemerintah baik pupuk maupun benih, langsung ke sasaran dan dapat dimonitor melalui layanan perbankan,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 100 orang, antara lain Kades Mojotamping H. Nurcolis, PPL Desa Mojotamping Iriantoni, PPL Desa Sidomulyo Yasit Albustoni, Perangkat Desa Mojotamping serta para anggota Poktan penerima kartu tani. (gan/ono)

Advertisement

Trending