Connect with us

Mojokerto

Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Lakukan Pendampingan Tanam Padi Dan Benahi Irigasi Pertanian

Diterbitkan

||

Babinsa Koramil 081514 Dlanggu Lakukan Pendampingan Tanam Padi Dan Benahi Irigasi Pertanian

Memontum Mojokerto – Pendampingan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0815 Mojokerto masih terus berlangsung pada musim tanam Tahun 2017/2018. Kali ini di wilayah Koramil 0815/14 Dlanggu, pendampingan dilakukan oleh Babinsa Sumberkarang Serda Moch. Soleh bagi Poktan Sumber Makmur-2 Dusun Sumbersari, Desa Sumberkarang, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Kamis (04/01/2018).

Kegiatan pendampingan dalam tanam padi di area sawah yang dikelola Poktan Sumber Makmur-2 seluas sekitar 20 hektar, dengan varietas Ciherang dilakukan bersama PPL Desa Sumberkarang Agus Sunoto, S.Pt. Sebelum melakukan tanam padi, terlebih dahulu dilakukan pengambilan bibit tanaman padi yang sudah disemai di sawah H. Jamil, anggota Poktan Sumber Makmur-2 oleh Babinsa Serda Moch. Soleh, selanjutnya ditanam di lokasi yang sudah disiapkan.

Selain melakukan pendampingan tanam padi, Babinsa juga mendampingi anggota Poktan membersihkan saluran air/irigasi pertanian dari rerumputan yang menghambat aliran air ke sawah. “Ini dilakukan bersama Kepala Poktan Sumber Makmur -2, Suwandi beserta anggota.

Menurut Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Kasim, kegiatan pendampingan tanam padi oleh Babinsa bagi Poktan Sumber Makmur-2, Dusun Sumbersari, Desa Sumberkarang, merupakan pelaksanaan dari upaya khusus swasembada pangan. Sebelumnya, pada awal Nopember 2017, 4 (empat) Poktan di wilayah Desa Sumberkarang telah mendapat bantuan benih sekitar 2 ribu Kg dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto.

“Tiap-tiap Poktan masing-masing mendapatkan sekitar 5 ratus Kg, termasuk Poktan Sumber Makmur-2,” terangnya. (gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending