Connect with us

Mojokerto

Babinsa Koramil 0815/04 Puri Bantu Pengolahan Lahan Petani Di Dua Desa

Diterbitkan

||

Babinsa Koramil 081504 Puri Bantu Pengolahan Lahan Petani Di Dua Desa

Memontum Mojokerto – Guna mensukseskan program swasembada pangan, Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto melalui para Babinsa turun ke sawah, membantu petani dalam pengolahan lahan di wilayah Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (12/02/2018).

Kali ini Babinsa Tangunan Sertu Suwandi melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap Poktan Tani Makmur-1 Dusun Tangunan, Desa Tangunan, dalam pengolahan lahan sawah milik Juwanto seluas sekitar 2 hektar. Kegiatan tersebut, dilakukan Babinsa bersama Ka Poktan Tani Makmur-1 M. Rukhan, dengan menggunakan 1 unit handtractor roda dua.

Secara bersamaan, Babinsa Sumbergirang Serda Slamet melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah milik Sumantri seluas sekitar 1,5 hektar di Dusun Karang Tengah, Desa Sumbergirang, yang dilakukan bersama Ketua Poktan Sumber Rejeki-4, Sudarman.

“Para Babinsa turun ke sawah membantu petani dalam pengolahan lahan merupakan aksi nyata dan wujud keseriusan dalam melakukan pendampingan serta
hal ini merupakan salah satu upaya khusus di bidang pertanian guna membantu mempercepat proses tanam padi di wilayah binaan,” ucap Danramil Puri Kapten Inf MR Harjono, S.Sos, pada kesempatan lain.

Dia berharap, melalui kegiatan ini akan menggugah semangat para petani lainnya untuk mempercepat proses tanam padi.

“Saat panen akan berlangsung secara bersamaan sesuai siklus sehingga hasil panen meningkat dan kebutuhan pangan di wilayah akan terpenuhi,” terangnya. (gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending