Connect with us

Kabupaten Malang

Danramil 24 Poncokusumo Bantu Singkirkan Tanah Longsor Jalan Ke Bromo

Diterbitkan

||

Danramil 24 Poncokusumo Bantu Singkirkan Tanah Longsor Jalan Ke Bromo

Memontum, Malang — Danramil 0818/24 Poncakusumo Kapten Inf Puguh Sumarsono bersama tiga pilar TNI, Polri serta perangkat Desa Ngadas bergotong-royong membersihkan ruas jalan yang tertutup tanah longsor, Sabtu (13/1/2018). Seperti diketahui kejadian tanah longsor itu pada Jumat (12/1/2018).

“Kejadian longsor itu akibat hujan yang terus menerus. Alhamdulillah kami bersama Polri dan masyarakat bisa bersama-sama melakukan evakuasi dan bersih-bersih,” kata Danramil Poncokusumo 24 Kapten Inf Puguh Sumarsono.

Ia lanjutkan, dampak dari tanah longsor yang berdiameter 5 meter dan tinggi 6 meter tersebut membuat ertutupnya akses jalan ke Bromo. Tepatnya di Wedi Ireng antara Coban Trisula dengan Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo.

Kegiatan mengangkat tumpukan tanah longsor tersebut Danramil 24 Poncokusumo Kapten Inf Puguh mengerahkan 10 anggotanya, dibantu Kapolsek Poncokusumo AKP Agus yang juga ikut turun langsung ke lapangan dengan membawa 6 anggotanya. Sedangkan dari masyarakat desa setempat sebanyak 30 orang dan 4 orang dari BPBD Kabupaten Malang. (fik/jun)

Advertisement

Trending