Connect with us

Kabupaten Malang

Koramil 25 Pakis Beri Pelatihan Penggunaan Mesin Tanam Transpenter

Diterbitkan

||

Koramil 25 Pakis Beri Pelatihan Penggunaan Mesin Tanam Transpenter

Momentum Malang – Danramil 25 Pakis Kapten Armet Joko Sunoto bersama Babinsa Desa Apeldento memberikan pelatihan cara penanam bibit padi jenis Jeper (Jajar Legowo Super) dengan memanfaatkan mesin tanam transperter, Kamis (18/1). Sasarannya, para petani perwakilan dari Gabungan Kelompok Tani Dusun Nusantoro Kecamatan Pakis. “Saat ini teknologi pertanian terus berkembang dan masyarakat petani kita arahkan untuk juga mengikuti perkembangan teknologi pertanian yang ada,” kata Kapten Arm Joko Sunoto.

Ditambahkanya, sangatlah penting dalam upaya pemanfaatan teknologi untuk peningkatan produksi pertanian. Salah satunya memberikan pelatihan penanaman dengan cara memakai alat canggih mesin tanam transpenter.

Pelatihan kemarin dihadiri Kepala UPT Pertanian Kecamatan Pakis Suci beserta Kades Apeldento Supriyadi, Babinsa Apeldento Serda Paiman. Juga sejumlah anggota Gapoktan Sampurna 3 yang diketui Warno.

Danramil menambahkan, setelah mengikuti pelatihan, para perwakilan Gapoktan selanjutnya bisa menularkan pengetahuan kepada anggota lainnya, sehingga bila mesin tanam ini datang, para petani padi sudah siap memanfaatkan, tanpa berlama-lama belajar lagi. “Mereka akan dengan mudah dapat melakukan penanaman dengan cepat, yang pada gilirannya bisa meningkatkan produksi padi untuk menunjang ketahanan pangan,” ungkapnya. (fik/ono)

Advertisement

Trending