Connect with us

Mojokerto

Si-Mokos Kodim 0815 Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa SMP Islam Plus Al-Azhar Kota Mojokerto

Diterbitkan

||

KPU Kota Blitar Sosialisasi Pemutakhiran Data Daftar Pemilih Pilgub Jatim 2018

Memontum Mojokerto – Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil 0815/19 Magersari terus mengoptimalkan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si-Mokos) di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaan yang meliputi Kecamatan Magersari dan sebagian Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto. Kali ini di SMP Islam Plus Al-Azhar, Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Tim dari Koramil 0815/19 Magersari yang dipandegani Serma Sudirman, saat mengawali kegiatan di SMP Islam Plus Al-Azhar menjelaskan tentang pengertian Si-Mokos yakni Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial.

“Si-Mokos ini merupakan sarana belajar yang unik dan menarik karena didalamnya terdapat buku bacaan yang materinya cukup beragam mulai pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, wawasan kebangsaan, dan lain-lain,” terangnya.

Usai memperkenalkan Si-Mokos, selanjutnya Serma Sudirman bersama pihak sekolah mengajak para siswa/siswi untuk membaca beragam buku bacaan. Tidak hanya itu saja, para siswa/siswi juga dibekali materi wawasan kebangsaan diantaranya Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Selanjutnya para siswa/siswi diberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.

Di penghujung acara, Serma Sudirman yang dibantu Serka Heru Susilo dan 5 (lima) Babinsa mengenalkan materi outbond seperti bola tali, water estafet, tongkat estafet, holahop, bull dozer dan permadani terbang bagi sekitar 58 orang siswa/siswi kelas VII dan VIII. Tampak para siswa/siswi sangat antusias dalam mengikuti semua materi yang diberikan Tim dari Koramil 0815/19 Magersari.

Pihak SMP Islam Plus Al-Azhar melalui Haryono, mengatakan, Keluarga Besar SMP Islam Plus Al-Azhar mengucapkan terima kasih kepada TNI dari Koramil Magersari dan Kodim 0815 Mojokerto.

“Dengan program Si-Mokos di sekolah ini, kami harapkan kegiatan ini bisa meningkatkan kedisiplinan, semangat cinta tanah air dan bela negara di hati anak didik kita,” ujarnya.

Haryono juga berharap, kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan, lebih sering dan lebih banyak lagi dilakuka.

“Ini bukan yang terakhir tapi bisa berlanjut di waktu atau hari-hari mendatang,” pintanya.

Sementara, salah satu siswa SMP Islam Plus Al-Azhar, mengatakan dirinya sangat senang dengan kehadiran Si-Mokos oleh TNI. “Kami juga sangat termotivasi untuk menjadi siswa yang berprestasi dan lebih disiplin,” katanya. (gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending