STIE PERBANAS

Danramil 0815/08 Bersama Forpimka Dawarblandong Ikuti RAT Poktan Ternak Lembu Makmur

  Dibaca : 144 kali
Danramil 0815/08 Bersama Forpimka Dawarblandong Ikuti RAT Poktan Ternak Lembu Makmur
Danramil bersama Forpimka hadiri RAT di Dusun Manyarsari, Desa Gunungsari

Memontum Mojokerto – Sinergitas Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) harus terus dipelihara dalam rangka pembinaan wilayah demi mendukung keberlangsungan proses pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti Forpimka Dawarblandong yakni, Camat Drs. H. Budiono, MH, Kapolsek AKP Supriyadi dan Danramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Khoiri, hadir dan mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kelompok Tani (Poktan) Ternak Lembu Makmur yang berlangsung di Dusun Manyarsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Rabu (17/01/2018) sore.

Selain unsur Forpimka, hadir dalam RAT tersebut diikuti sekitar 95 orang, antara lain Kepala Distan Pertanian Kabupaten Mojokerto yang diwakili Bidang Peternakan Hendro, Koordinator PPL Kecamatan Dawarblandong Suharmaji, SP, Kades Gunungsari H. Susanto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Poktan Lembu Makmur, Suprawi dan anggota.

Dalam paparannya, Ketua Poktan Lembu Makmur, Suprawi, menjelaskan kegiatan Poktan Lembu Makmur selama Tahun 2017 mengalami banyak peningkatan diantaranya, kandang yang semula hanya 2 unit menjadi 4 unit, demikian pula dengan kondisi keuangan/kas, dana pengembangan, dana sosial, dana pembinaan, dana Diklat dan pengurus, rata-rata menglami peningkatan.

Sementara Kades Gunungsari H. Susanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Poktan Ternak Lembu Makmur karena setiap tahun bisa melaksanakan RAT dengan baik. “Poktan Ternak Lembu Makmur juga sudah berpartisipasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui kontribusi sebesar 3 peesen dari sisa hasil usaha untuk desa,” jelasnya.

Dari Forpimka Dawarblandong, melalui Camat Budiono, SH., MH., sangat mengapresiasi Poktan Ternak Lembu Makmur, yang telah menjadi sasaran study banding dari Makasar.

Camat juga meminta kerja sama Poktan dan PPL terus ditingatkan melalui program unggulan memelihara/mengembangkan bibit pisang unggulan sehingga. Keberadaan dan kemajuan Poktan.

“Ternak Lembu Makmur di Desa Gunungsari telah mendongkrak Kecamatan Dawarblandong sehingga lebih dikenal didaerah-daerah lain,” tegasnya.

Berikutnya, yang membidangi peternakan dari Distan Kabupaten Mojokerto, Hendro menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Poktan Ternak Lembu Makmur, hingga saat ini Lembu Makmur merupakan Poktan Ternak yang paling baik di Kabupaten Mojokerto. Di tahun 2018, untuk kawin suntik gratis namun harus dipantau dari bidang Peternakan Distan Kabupaten Mojokerto.

“Untuk mempercepat perkembangbiakan, selepas melahirkan ternak harus dikiret, demikian pula untuk mendukung proses produksi, diharapkan Poktan menanam rumput gajah karena kandungan nutrisinya lebih tinggi dibandingkan rumput lainny,” katanya. (gan/ono)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional