Connect with us

Mojokerto

Bati Bakti TNI Koramil 0815/08 Dawarblandong Ikuti Konferensi Kepala Desa

Diterbitkan

||

Bati Bakti TNI Koramil 081508 Dawarblandong Ikuti Konferensi Kepala Desa

Memontum Mojokerto – Konferensi Kepala Desa se-Kecamatan Dawarblandong yang berlangsung di Balai Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Kamis (18/01/2018) dihadiri unsur Forpimka Dawarblandong yakni Camat Drs. H. Budiono, MH., Kapolsek AKP Supriyadi dan Danramil 0815/08 Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Khoiri yang diwakili Bati Bakti TNI Serma Mochammad Dawam serta Kepala Desa se-Kecamatan Dawarblandong.

Camat Dawarblandong, Drs. H. Budiono, MH., dalam sambutannya mengatakan untuk desa yang belum merampungkan laporan maupun RAPB Desa Tahun 2018, agar segera diselesaikan dan diserahkan ke Kecamatan.

“Saya menghimbau, agar Kades dan Bidan Desa terus bekerjasama dan meningkatkan pengawasan untuk menurunkan angka pernikahan usia dini di wilayah Dawarblandong,” ujarnya.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong, Ninik Munawati, STr., Keb., menyampaikan, dalam waktu dekat Puskesmas akan ada akreditasi, mohon bantuan para Kepala Desa dalam mendata anak dan remaja usia 0 – 19 tahun untuk rencana disuntik Defteri.

Di wilayah Dawarblandong, lanjutnya, angka pernikahan usia dini masih tinggi dan hal ini kurang baik dalam proses kelahiran. “Untuk itu agar Bidan Desa turut membantu mengawasi,” pintanya.

Maraknya perkawinan usia dini, menurut Kepala KUA Kecamatan Dawarblandong H. Mujib Ridwan, perlunmendapatkan perhatian.

“Mohon kerjasaman kepada seluruh Kades dalam mengawasi warga masyarakatnya, memang banyak faktor yang mempengaruhinya salah satunya Medsos,” ungkapnya.

Pada kesempatan berikutnya Danramil 0815/08 Dawarblandong yang diwakili Bati Bakti TNI Serma Mochammad Dawam mengatakan, kerja sama antara unsur Tiga Pilar di wilayah Dawarblandong agar lebih ditingkatkan dalam pelaksanaan pembinaan wilayah termasuk kegiatan kemasyarakatan. (gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending