Connect with us

Mojokerto

Awali Tahun 2018, Kapolres Mojokerto Panjatkan Do’a dan Istighosah bersama Anak Yatim Piatu

Diterbitkan

||

Awali Tahun 2018, Kapolres Mojokerto Panjatkan Do'a dan Istighosah bersama Anak Yatim Piatu

Memontum Mojokerto – Sebagai insan yang beragama, sudah seyogyanya dalam setiap kegiatan yang di lakukan senantiasa memanjatkan doa. Itu juga yang mendasari digelarnya Doa dan Istighosah, bersama anak yatim piatu, untuk mengawali Tahun 2018 agar seluruh Anggota Polres Mojokerto, senantiasa mendapatkan perlindungan, kesehatan dan barokah dari Allah SWT.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang, Evi Leonardus dengan khidmat mengikuti jalannya doa bersama yang di gelar di Masjid Darrul Istiqomah, Mapolres Mojokerto Jl Gajah Mada No. 99, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Kamis (18/1/2018).

50 anak yatim piatu dari Panti Asuhan, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko ikut dalam Istighosah dan menerima santunan dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang. Serta ada sekitar 300 Personil Polres Mojokerto yang hadir untuk bersama memohon perlindungan dan barokah dalam menghadapi tugas tugas kepolisian 1 tahun kedepan.

Dalam kesempatan itu, AKBP Leo Simarmata mengatakan, saya teringat oleh 2 hal yang dipesankan oleh Kapolres, saat saya masih bertugas di Polres Sidoarjo, yaitu Hablumminallah dan Hablumminannas. Yang artinya menjaga hubungan baik dengan Allah SWT dan dengan sesama manusia. ‘Ini yang perlu dipahami oleh semua anggota, untuk menciptakan suasana yang damai dan penuh toleransi beragama,” ujar Kapolres.

KH Abdullah Fahmi S.Ag, Pengasuh Ponpes Khusnul Khamis, Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto dalam tausiyahnya menjelaskan manfaat dan pentingnya sebuah Do’a. Menurut KH Abdullah, Do’a adalah ibadah dan salah satu bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Ditambahkan oleh KH Abdullah, bahwa benar, apa yang di sampaikan oleh Pak Kapolres. Apabila manusia, baik secara pribadi maupun kelompok atau masyarakat, memperoleh keberkahan dari Allah Swt, maka kehidupannya akan selalu berjalan dengan baik. “Rejeki yang diperolehnya cukup, bahkan melimpah, sedang ilmu dan amalnya selalu memberi manfaat yang besar dalam kehidupan,” pungkas Abdullah. (ar/yan)

teks foto: Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta S.Sos, S.I.K, MH dan Ketua Bhayangkari Cabang, Ny. Evi Leonardus bersama anak yatim usai Istighosah.(ar)

Advertisement

Trending