Connect with us

Mojokerto

Jembatan Ngarjo Terancam Putus, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Cek Langsung ke Lokasi

Diterbitkan

||

Jembatan Ngarjo Terancam Putus, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Cek Langsung ke Lokasi

Memontum Mojokerto – Tingginya intensitas hujan di wilayah Mojokerto, menyebabkan meningkatnya debit air pada sungai yang mengalir ke wilayah hilir hingga berdampak pada tergerusnya tanggul penahan sungai maupun infrastruktur lainnya. Salah satunya jembatan di Dusun Ngengor, Desa Ngarjo, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto mengalami pergeseran dan retakan pada bagian pondasi.

Jembatan yang melintas di atas Sungai Bangsal yang mengalir ke Sungai Sadar tersebut, menghubungkan antar dusun di wilayah Desa Ngarjo antara lain Dusun Babatan dan Dusun Telasih serta Desa Jumeneng, Desa Gayam, Desa Wunut dan Desa Tinggarbuntut.

Mendengar kabar tersebut Serda Sarbini Babinsa Desa Ngarjo Pos Ramil Mojoanyar bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mojoanyar Bripka Wawan langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pengecekan, Jumat (19/01/2018), sekitar pukul 13.30 WIB

Babinsa Ngarjo Serda Sarbini mengatakan, jembatan di Dusun Ngengor, Desa Ngarjo ini mengalami pergeseran pondasi dan sedikit demi sedikit plengsengan di bawah jembatan mulai amblas bahkan terancam putus, akibat tergerus derasnya aliran air sungai.

“Hujan dengan intensitas tinggi ini, salah satu penyebab mengakibatkan meluapnya sungai yang melintasi wilayah Mojoanyar,” jelasnya.

Menghindari timbulnya korban jiwa atau kerugian yang lebih besar, saat ini jembatan yang menjadi akses utama antar dusun dan antar desa ini untuk sementara harus ditutup dengan memasang portal yang dilakukan warga setempat. (gan/ono)

Advertisement

Trending